7 Tanda Tubuh Kekurangan Cairan, Perlu Diketahui

7 Tanda Tubuh Kekurangan Cairan, Perlu Diketahui
JABAR | 5 Juli 2020 10:00 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Sebagian tubuh manusia terdiri dari air. Itulah kenapa, kita sangat memerlukan asupan air yang cukup di dalam tubuh. Air yang kita konsumsi tidak hanya untuk menghilangkan haus, tapi juga berperan dalam proses pengaturan suhu tubuh, keseimbangan cairan, dan lain-lain. Bahkan, air merupakan komponen penting yang menyusun sel-sel di seluruh tubuh.

Jika tubuh kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi, maka sistem dalam tubuh tidak akan berfungsi secara normal. Kekurangan cairan juga akan mengakibatkan keseimbangan gula dan garam di dalam tubuh terganggu.

Maka dari itu, penting untuk selalu memperhatikan tubuh agar tetap terhidrasi. Selain rasa haus, Anda juga harus memperhatikan beberapa tanda-tanda ketika tubuh kekurangan cairan.

Untuk mengetahui tanda-tanda tersebut, berikut merdeka.com rangkum beberapa tanda tubuh kekurangan cairan yang berhasil dilansir dari Liputan6 dan dokter sehat.

Baca Selanjutnya: Kulit Kering...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami