7 Tips Merawat Gigi Anak yang Wajib Diketahui, Mudah Dilakukan

7 Tips Merawat Gigi Anak yang Wajib Diketahui, Mudah Dilakukan
JABAR | 5 Juli 2020 21:00 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Rajin menyikat gigi di pagi dan malam hari sebelum tidur merupakan cara paling sederhana dan paling dianjurkan untuk membersihkan deposit lunak pada permukaan gigi dan gusi, sehingga penumpukkan plak dapat dihindari. Menjaga dan merawat kesehatan gigi sudah seharusnya diajarkan sejak usia seseorang masih anak-anak.

Namun karena anak-anak belum memiliki kesadaran sendiri untuk merawat gigi, maka di situlah perlu adanya peranan orang tua agar terus memotivasi anak untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Merawat gigi sedini mungkin juga dapat mengurangi risiko yang merugikan di kemudian hari seperti kerusakan gigi yang tidak akan bisa diperbaiki. Meskipun bisa dilakukan implan, biaya yang dibutuhkan relatif mahal. Maka dari itu, gigi implan sebagai salah satu alternatif perbaikan gigi tidak lantas harus dijadikan alasan untuk menyepelekan kesehatan gigi.

Agar anak-anak kamu kelak terhindar dari kerusakan gigi maka sebaiknya kamu mengajarkan tips merawat gigi anak. Berikut informasi mengenai 7 tips merawat gigi anak yang wajib diketahui yang telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com.

Baca Selanjutnya: 1 Kurangi Konsumsi Makanan Manis...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami