7 Waktu Terbaik Minum Air Putih, Bantu Tingkatkan Imun dan Turunkan Berat Badan

7 Waktu Terbaik Minum Air Putih, Bantu Tingkatkan Imun dan Turunkan Berat Badan
Ilustrasi air putih. Shutterstock/Panom Pensawang
JABAR | 27 Mei 2021 15:45 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Air minum adalah salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan manusia, terutama dalam hal kesehatan. Tanpa minum secara teratur tubuh manusia akan mengalami dehidrasi. Tak hanya itu, tubuh manusia juga dapat dengan mudah diserang oleh penyakit-penyakit lainnya yang disebabkan oleh kekurangan cairan dalam tubuh.

Kekurangan cairan tersebut dapat terjadi disebabkan manusia tidak hanya mengeluarkan cairan melalui keringat, tetapi manusia juga dapat mengeluarkan cairan melalui pernapasan dan urin, sehingga apabila tidak ada cairan yang masuk untuk menggantikan cairan yang keluar, maka tubuh akan mengalami dehidrasi dikarenakan pengeluaran dan pemasukan cairan dalam tubuh tidak seimbang.

Setiap hari manusia perlu mencukupi asupan air agar tetap terhidrasi. Dalam hal ini kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Anak usia 4-8 tahun, mereka membutuhkan air 1.700 ml per hari. Sedangkan orang dewasa membutuhkan 230 ml per hari atau 2 liter per harinya. Di mana jumlah tersebut terus meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

Penuhi kebutuhan cairan hari kamu dengan air putih yang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Agar manfaatnya lebih terasa, tak hanya jumlahnya yang perlu diperhatikan tetapi juga waktu terbaik untuk minum air putih. Hal ini tak lain untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari air putih.

Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai 7 waktu terbaik minum air putih, bantu tingkatkan imun dan turunkan berat badan telah dirangkum dari Liputan6.com:

Baca Selanjutnya: 1 Saat Sedang Sakit...

Halaman

(mdk/nof)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami