8 Makanan Penghilang Bau Mulut, Wajib Dicoba

8 Makanan Penghilang Bau Mulut, Wajib Dicoba
JABAR | 18 Februari 2020 20:00 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Bau mulut sering dianggap sebagai hal yang memalukan. Jika tidak segera ditangani, bau mulut dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Bahkan bukan tidak mungkin juga, bau mulut yang dibiarkan bisa menurunkan kualitas hidup orang tersebut.

Bau mulut merupakan masalah rongga mulut yang sering terjadi tanpa disadari. Umumnya, seseorang baru sadar bahwa mulutnya mengeluarkan aroma tidak sedap ketika orang lain merasa terganggu olehnya. Adanya bau mulut menunjukkan bahwa kesehatan gigi dan mulut tidak terjaga dengan baik.

Salah satu penyebab bau mulut yaitu dipicu oleh bakteri gram negatif ketika ada peradangan di gusi. Bakteri ini menghasilkan VSC (Volatile Sulfur Compounds) yaitu gas penyebab bau mulut. Adanya sisa makanan yang terjebak dan membusuk di dalam gigi berlubang dan celah antar gigi yang tidak rapi juga bisa menimbulkan bau mulut. Lalu, tambalan gigi yang rusak, gigi palsu yang tidak pas dan jarang dilepas di malam hari, serta luka bekas pencabutan gigi juga bisa memicu bau mulut.

Berikut makanan yang dapat menghilangkan bau mulut, dilansir dari berbagai sumber:

Baca Selanjutnya: 1 Susu...

Halaman

(mdk/far)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami