8 Manfaat Bawang Putih Lanang bagi Kesehatan, Atasi Asma hingga Cegah Demensia

8 Manfaat Bawang Putih Lanang bagi Kesehatan, Atasi Asma hingga Cegah Demensia
manfaat bawang putih. ©2020 Merdeka.com
JABAR | 5 September 2020 16:00 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat populer di dunia, begitu juga di Indonesia. Hampir setiap kuliner nusantara memakai bawang putih untuk menambah cita rasa masakan.

Tumbuhan yang termasuk dalam famili Alliaceae dari genus Allium ini selain sebagai bumbu dasar masakan juga terkenal manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Minyak atsiri sebagai salah satu kandungan yang terkenal dari bawang putih ternyata amat berkhasiat bagi tubuh sebagai antibakteri alami.

Tidak banyak diketahui ternyata bawang putih memiliki beberapa jenis, salah satunya bawang putih tunggal atau sering juga disebut bawang putih lanang. bawang putih lanang adalah bawang putih yang tidak ada teman dalam satu wadah kulit bawang putih atau hanya memiliki satu siung.

Meskipun terlihat mirip, ternyata bawang putih lanang memiliki bentuk yang berbeda dari kebanyakan bawang putih yang kita temui di dapur. Manfaat bawang putih lanang untuk kesehatan salah satunya dapat mengatasi ambien.

Namun, masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi bawang putih lanang. Berikut 8 manfaat bawang putih lanang bagi kesehatan yang telah dirangkum merdeka.com melalui brilio.net pada Sabtu, (5/9/2020).

Baca Selanjutnya: 1 Mengatasi Ambien...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami