7 Penyebab Nyeri Otot Betis yang Perlu Diketahui, Jangan Anggap Sepele

7 Penyebab Nyeri Otot Betis yang Perlu Diketahui, Jangan Anggap Sepele
JABAR | 30 Maret 2020 13:25 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Apakah Anda pernah merasakan sakit di bagian betis? Jika iya, mungkin Anda sering melakukan pekerjaan atau aktivitas berat dengan mengabaikan kondisi kaki. Betis terdiri dari dua otot, yaitu otot gastrocnemius dan soleus. Kedua otot ini melekat pada tendon achilles, yang langsung terhubung ke tumit. Setiap gerakan kaki akan banyak melibatkan otot-otot ini.

Nyeri pada betis berbeda-beda pada setiap orang. Gejala yang mungkin muncul antara lain pembengkakan, betis berwarna pucat, kesemutan atau mati rasa di bagian betis, atau kaki yang terasa lemah. Jika gejala-gejala ini muncul pada bagian betis Anda, maka dianjurkan untuk segera menemui dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Nyeri otot pada betis bisa terjadi karena beberapa sebab. Tegang otot, kram, atau kondisi kaki adalah beberapa hal yang menjadi penyebab nyeri otot betis. Terkadang, nyeri otot betis dapat diobati sendiri di rumah, namun ada juga yang memerlukan perawatan medis.

Dilansir dari healthline.com, berikut beberapa penyebab nyeri otot pada bagian betis, Senin (30/3/2020).

Baca Selanjutnya: Kram Otot...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami