9 Jenis Burung Lovebird yang Banyak Diminati, Ini Ciri-cirinya

9 Jenis Burung Lovebird yang Banyak Diminati, Ini Ciri-cirinya
Jenis Lovebird. ©2020 Merdeka.com
JABAR | 29 September 2020 16:33 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Bagi pecinta burung, Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang banyak diminati untuk dipelihara serta dikembangbiakkan. Bentuknya yang mungil dan warna bulunya yang berwarna-warni indah menjadi daya tarik jenis burung ini. Belum lagi suara kicauannya yang merdu, membuat burung ini memiliki ajang sendiri untuk dilombakan.

Lovebird atau burung cinta, adalah burung yang berasal dari genus Agapornis yang merupakan Bahasa Yunani, agape yang artinya cinta dan ornis yang artinya burung. Dikatakan bahwa burung ini memiliki perilaku yang unik, yaitu ketika mendapatkan pasangan, lovebird akan setia pada pasangannya sampai mati. Sesuai dengan namanya bukan?

Secara alami, burung ini hanya memiliki 9 jenis. Namun, dengan persilangan, akhirnya banyak jenis-jenis Lovebird baru yang lahir. Dari banyaknya jenis burung lovebird ini, ada beberapa jenis burung yang menjadi favorit dan banyak diminati oleh pecinta burung.

Berikut ini, beberapa jenis burung lovebird yang banyak diminati.

Baca Selanjutnya: Lovebird Batman...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami