9 Penyebab Pergelangan Kaki Sakit Beserta Cara Mengatasinya, Jangan Diabaikan

9 Penyebab Pergelangan Kaki Sakit Beserta Cara Mengatasinya, Jangan Diabaikan
ilustrasi kaki terkilir. newyorkorthopedics.com
JABAR | 9 Oktober 2020 09:45 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Mungkin Anda pernah merasakan sakit pada pergelangan kaki. Kondisi ini biasanya muncul ketika Anda sedang berolahraga atau ketika langkah kaki Anda tidak sempurna sehingga kaki tidak mendarat dengan sempurna.

Pergelangan kaki sakit adalah kondisi umum yang sering dialami banyak orang. Sebagian orang mungkin memilih untuk mengabaikan kondisi ini, memaksa kaki untuk melanjutkan aktivitas. Padahal, pergelangan kaki yang sakit ini bisa menjadi gejala dari beberapa masalah pada kaki Anda.

Penyebab pergelangan kaki sakit bisa bermacam-macam. Namun umumnya seseorang merasakan pergelangan kaki mereka sakit akibat dari kaki yang terkilir atau keseleo. Jika tidak ditangani dengan tepat, pergelangan kaki yang terkilir ini menjadi rentan cidera.

Selain pergelangan kaki yang terkilir, masih ada beberapa penyebab pergelangan kaki sakit yang wajib Anda ketahui. Pasalnya, kondisi seperti patah tulang atau infeksi juga bisa menyebabkan pergelangan kaki Anda sakit.

Berikut beberapa penyebab pergelangan kaki sakit yang berhasil kami rangkum dari situs webmd.com.

Baca Selanjutnya: Artritis Reumatoid...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami