Aksi Bela Palestina, Rombongan Santri di Tasik Longmarch Ratusan Kilometer ke Bandung

Aksi Bela Palestina, Rombongan Santri di Tasik Longmarch Ratusan Kilometer ke Bandung
Ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani saat aksi Bela Palestina di Bandung. ©2021 Liputan6/Merdeka.com
JABAR | 25 Mei 2021 12:40 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Konflik Palestina dan Israel masih terus menjadi sorotan dunia. Banyak kalangan yang ikut menyatakan pembelaannya untuk Palestina, salah satunya rombongan santri dari Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Rombongan santri yang berjumlah 20 orang melakukan longmarch, atau berjalan kaki, sejauh 115 kilometer menuju Kota Bandung. Dilansir dari Liputan6.com, para santri ini hendak mengikuti aksi bela Palestina yang diadakan di Gedung Merdeka, Sabtu (22/5) lalu.

Ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani, selaku pemimpin Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ilmi Tasik, mengaku mengikutsertakan anak didiknya sebagai bentuk solidaritas mendukung warga Palestina yang menjadi korban.

"Kita berjalan dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat dan sampai Bandung tadi subuh. Kurang lebih 20 peserta yang mengiringi. Mereka adalah pemuda anak-anak kampung yang belum pernah ke Palestina, tapi mereka mencintai Palestina dan tergerak hatinya," terangnya.

Ternyata aksi mereka ini tidak dilakukan begitu saja tanpa persiapan. Abdul Gani mengaku jika santri yang ikut dalam aksi bela Palestina itu, sudah melakukan latihan longmarch dengan mendaki Gunung Galunggung.

Baca Selanjutnya: Persiapan Matang dan Lakukan Galang...

Halaman

(mdk/nrd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami