Arti Jazakallahu Khairan, Berikut Penerapannya dalam Kehidupan

Arti Jazakallahu Khairan, Berikut Penerapannya dalam Kehidupan
Ilustrasi masjid. ©2019 Merdeka.com/Free Images
JABAR | 25 November 2020 19:45 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Barang kali akhir-akhir ini kita sering mendengar beberapa orang mengucapkan kata Jazakallahu Khairan dalam berbagai kesempatan. Sebelum mengungkapkan kalimat tersebut, alangkah lebih baik jika kamu memahami artinya terlebih dahulu agar terasa lebih bermakna.

Jazakallahu Khairan merupakan ungkapan terimakasih kepada orang yang berbuat baik termasuk juga bentuk syukur kepada Allah SWT. Sebagaimana maksud sesungguhnya Jazakallahu Khairan berarti semoga Allah membalasmu dengan balasan terbaik. Ungkapan rasa syukur telah dijelaskan dalam QS.Ibrahim ayat 7 dengan arti sebagai berikut:

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhan kalian memberitahukan, "Sesungguhnya jika kalian bersyukur, pasti kamu akan menambah (nikmat) kepada kalian, dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih," (QS. Ibrahim: 7).

Lebih jauh berikut ini informasi mengenai arti Jazakallahu Khairan, lengkap dengan penerapannya dalam kehidupan telah dirangkum melalui Liputan6.com:

Baca Selanjutnya: Arti Jazzakallahu Khairan dan Penerapannya...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami