Bangun Pesantren, Ini 5 Potret Kehidupan Baru Azis Gagap Usai Mundur dari OVJ

Bangun Pesantren, Ini 5 Potret Kehidupan Baru Azis Gagap Usai Mundur dari OVJ
JABAR | 7 April 2020 16:04 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Muhammad Azis atau yang akrab disapa Azis Gagap, baru-baru ini sempat mencuri perhatian publik. Hal ini berkaitan dengan keputusannya untuk mengundurkan diri dari Opera Van Java (OVJ). Mengingat acara tersebut menjadi salah satu acara yang membuat namanya dikenal oleh masyarakat luas.

Keluar dari OVJ, Azis Gagap diketahui akan mengurus pondok pesantren yang Ia bangun. Komedian 46 tahun ini mengaku ingin mencoba memberi manfaat bagi masyarakat.

Dihimpun dari akun Youtube pribadanya, inilah kegiatan Azis Gagap usai keluar dari OVJ.

1 dari 5 halaman

Ikut Kegiatan Gotong Royong

azis gagap

2020 Merdeka.com/Youtube Azis Gagap

Melalui video vlognya, pria kelahiran Jakarta ini sedang menambah bangunan baru di pondok pesantrennya. Azis terlihat turun tangan langsung dalam kegiatan gotong royong. Tampak Ia berdiri di atas kerangka bangunan untuk memasang beberapa genting.

"Kegiatannya kita di sini gotong royong semuanya dan ini adalah para santri-santri yang tua "ucap Azis dalam video vlognya.

2 dari 5 halaman

Banyak Santri di Pesantren Azis

azis gagap

2020 Merdeka.com/Youtube Azis Gagap

Dalam video yang diunggah, Azis menjelaskan beberapa bagian di pesantrennya. Pembagian wilayah yang depan untuk para santri senior seperti bapak-bapak.

Sementara bagian belakang untuk santri yang masih anak-anak. Mulai dari lulusan SMP, SMA bahkan ada yang kuliah.

"Kalo yang di belakang itu santrinya anak-anak, dari lulusan sekolah SMP sama lulus SMA, ada yang kuliah," papar Azis.

3 dari 5 halaman

Mengurus Kambing Peliharaan

azis gagap

2020 Merdeka.com/Youtube Azis Gagap

Azis juga terlihat memberikan makanan untuk kambing peliharaannya. Sisa rumput yang tak dimakan biasa Ia jadikan sebagai pupuk

"Ini nanti buat pupuk, jadi yang gak abis kita kasih buat pupuk kita bakar. Kalau dimakan udah keras. Ini harus dijaga kebersihan kandang," ungkap Azis.

4 dari 5 halaman

Peternak Kambing

azis gagap

2020 Merdeka.com/Youtube Azis Gagap


Pria berusia 46 tahun ini memang sudah lama memiliki peternakan kambing. Azis bahkanmengerti komposisi makanan kambing yang harus diberikan setiap harinya.

"Ini nama nya konsentrat, jadi kambing itu pagi kita kasih rumput abis rumput selesai mereka istirahat sejam dua jam nah baru kita kasih lagi ini namanya konsentrat, konstrat ini untuk nutrisinya mereka vitaminnya semuanya ada di sini, satu ekor kambing satu hari setengah kilo" ucap Azis

5 dari 5 halaman

Berkebun

azis gagap

2020 Merdeka.com/Youtube Azis Gagap

Selain berternak, Azis Gagap juga melakukan kegiatan berkebun. Ia juga mengajari para santri bagaimana merawat bunga kamboja.

"Nah ini salah satu kegiatan para anak-anak santri dan juga para ustadznya. Mereka kita ajari untuk menanam ini, dari kecil dari kita beli harga sepuluh ribu sampai harga nya seratus ribu" jelas Azis.

(mdk/mif)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5