Bikin Geger, Ini Sederet Fakta Penemuan Mayat Pria Tergantung di Stadion Bima Cirebon

Bikin Geger, Ini Sederet Fakta Penemuan Mayat Pria Tergantung di Stadion Bima Cirebon
Penemuan mayat tergantung di Stadion Bima Cirebon. ©2021 Merdeka.com
JABAR | 22 Agustus 2021 16:30 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Minggu (22/8) sekitar pukul 05.00 WIB pagi, masyarakat di Sunyaragi, Kecamatan Kesambi digegerkan atas penemuan jasad seorang pria yang tergantung di pepohonan sekitar area Stadion Bima, Kota Cirebon.

Melansir dari laman Instagram @teraswarga Minggu (22/8) saat ditemukan kondisi korban masih mengenakan pakaian lengkap dengan kaki berpijak di atas sebuah motor matic E 4046 OV yang diduga miliknya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui berinisial AF, warga Dusun 1 Blok PON RT 001 RW 002 Desa Kendal, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon. Banyak desas-desus terkait penemuan jenazah pria muda tersebut. Berikut sejumlah faktanya.

2 dari 4 halaman

Ditemukan Identitas hingga Tas Berisi Tali Tambang

penemuan mayat tergantung di stadion bima cirebon
©2021 Merdeka.com

Melansir laporan polres Cirebon, di sekitar TKP ditemukan sejumlah barang bukti berupa helm dan tas yang berisi tali tambang baru berwarna kuning. Selain itu, turut ditemukan juga sebuah identitas berupa SIM A kendaraan di lokasi kejadian.

Korban ditemukan sudah dalam keadaan tergantung pada pukul 05.00 WIB pagi, oleh dua orang warga yang tengah berolahraga di sekitar lokasi kejadian. Atas penemuan itu, keduanya langsung melaporkan kejadian ke polsek setempat.

Berdasarkan informasi terakhir, saat ini korban sudah dievakuasi ke kamar Mayat RSUD gunung jati Kota Cirebon untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Ditemukan mayat dalam kondisi tergantung disebuah pohon, di Area Stadion Bima Cirebon pagi tadi. Belum diketahui penyebab pastinya," tulis laman Instagram tersebut.

3 dari 4 halaman

Diduga Terlibat Kecelakaan

Turut diketahui, korban diduga sebelumnya telah terlibat kecelakaan di kawasan Jalan Ampera, Kota Cirebon. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya sejumlah luka di tubuh AF.

Selain itu, terdapat pesan berantai di media sosial yang mengatakan bahwa terdapat unggahan status pencarian korban, dengan alasan menjadi pelaku tabrak lari.

Namun saat ini, belum ada informasi pasti dari pihak kepolisian, apakah korban meninggal karena bunuh diri atau korban pembunuhan karena masih dalam proses penyelidikan.

"Korban yang ditemukan meninggal dunia gantung diri di Stadion Bima Cirebon, sebelumnya diduga terlibat kecelakaan. Hal tersebut diketahui, dengan adanya status mencari korban, dengan alasan menjadi pelaku tabrak lari," tulisnya lagi.

4 dari 4 halaman

Diduga Anak Pejabat Desa

Selain itu, terdapat fakta lain yang ditemukan bahwa korban diduga merupakan anak dari seorang pejabat desa di daerah tempat tinggalnya, Kecamatan Astanajapura.

Namun menurut Kapolsek Kesambi, Iptu Sudarsono, pihaknya masih harus mendalami kasus tersebut.

Untuk saat ini hasil kesimpulan sementara disebutkan bahwa korban meninggal dunia karena murni melakukan tindakan gantung diri di sebuah pohon setinggi 2 meter, kawasan Stadion Bima.

(mdk/nrd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami