Bupati Karawang Positif, Ini Update Corona di Jawa Barat

Bupati Karawang Positif, Ini Update Corona di Jawa Barat
JABAR | 24 Maret 2020 20:00 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan dua kepala daerah di wilayahnya, yaitu Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif terinfeksi Corona.

Pengumuman tersebut disampaikan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya pada Selasa (24/03). Menurut gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut, keduanya saat ini berada dalam kondisi sehat dan telah melakukan antisipasi dengan mengisolasi diri.

1 dari 3 halaman

Riwayat Corona dari Wakil Walikota Bandung dan Bupati Karawang

corona

Akun Instagram Ridwan Kamil 2020 Merdeka.com

Dilansir dari akun Instagram Ridwan Kamil, keduanya diketahui mengikuti acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Karawang pada 9 Maret 2020 lalu. Sebelumnya telah terdapat 4 peserta acara tersebut yang juga dinyatakan positif Corona (Covid-19).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut menegaskan bahwa seluruh peserta Musda HIPMI Jawa Barat dan seluruh individu yang berinteraksi dengan orang-orang yang positif Corona tersebut sejak 9 Maret, agar segera melapor kepada dinkes setempat untuk segera dilakukan tes covid-19.

2 dari 3 halaman

Update Terakhir Corona Jawa Barat

corona jabar

corona jabar

https://pikobar.jabarprov.go.id/ 2020 Merdeka.com

Hasil pantauan di situs https://pikobar.jabarprov.go.id/ data visual menunjukkan bahwa di wilayah Jawa Barat terdapat 5 daerah dengan tingkat kasus tertinggi, yakni di wilayah Bekasi, Bandung, Subang, Karawang, dan Sukabumi.

Sementara itu hingga Selasa (24/3) siang, di Jawa Barat terdapat 59 pasien positif Corona. 5 orang dinyatakan sembuh sementara 9 orang meninggal dunia.

Di Jawa Barat juga terdapat 2.766 Orang Dalam Pemantauan dan 466 Pasien Dalam Pengawasan.

3 dari 3 halaman

Catatan

corona jabar

https://pikobar.jabarprov.go.id/ 2020 Merdeka.com

Data yang diperoleh darihttps://pikobar.jabarprov.go.id/menunjukkan bahwa DKI Jakarta dan Bekasi merupakan daerah dengan kasus tertinggi untuk kasus Positif, PDP Aktif, PDP Proses dan Meninggal.

Lalu diikuti oleh Bandung Jawa Barat termasuk wilayah Kabupaten dengan tingkat ODP Proses dan ODP belum di update sangat tinggi.

(mdk/nrd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami