Cara Membuat Apple ID di iPhone dan Komputer, Optimalkan Penggunaan Gawai

Cara Membuat Apple ID di iPhone dan Komputer, Optimalkan Penggunaan Gawai
Ilustrasi iPhone lawas. © mashable.com
JABAR | 3 Februari 2021 17:14 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Apple ID adalah akun yang digunakan oleh pengguna produk merek Apple untuk mengakses layanan Apple. Hal ini termasuk alamat email dan kata sandi yang akan Anda gunakan untuk masuk ke layanan, untuk melakukan pembayaran, dan detail keamanan yang akan Anda gunakan di seluruh layanan Apple.

Apple ID pada dasarnya merupakan akun yang memungkinkan pengguna agar dapat mengunduh dan menginstal aplikasi dari App Store, membeli musik, film, dan buku dari iTunes, menyelaraskan Kalender, Pengingat, dan Kontak melalui iCloud, serta menggunakan FaceTime dan iMessages di aplikasi Pesan.

Meskipun Anda juga bisa menjalankan perangkat Apple tanpa memiliki Apple ID, namun Anda tidak akan bisa merasakan layanan dari Apple secara optimal. Apalagi cara membuat Apple ID juga sangat mudah dan tanpa biaya.

Bagi Anda pengguna produk Apple, berikut merdeka.com sampaikan bagaimana cara membuat Apple ID yang dilansir dari laman apple.com.

Baca Selanjutnya: Cara Membuat Apple ID saat...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami