Cara Membuat Film Pendek yang Mudah dan Sederhana, Cocok untuk Pemula

Cara Membuat Film Pendek yang Mudah dan Sederhana, Cocok untuk Pemula
JABAR | 5 Agustus 2020 19:45 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Avengers, The Conjuring, Godzilla, atau Forrest Gump, mungkin Anda sudah pernah menonton film-film tersebut. Menonton film memang efektif sebagai hiburan untuk menghilangkan rasa bosan. Apalagi jika cerita-ceritanya menarik dan penuh dengan visual yang mengesankan.

Anda pun juga bisa membuat film sendiri dalam bentuk film pendek. Sesuai namanya, film ini memiliki durasi yang pendek. Namun, bagi Anda yang baru pertama kali mencobanya, film seperti ini sangat disarankan. Meskipun hanya dalam durasi yang pendek, tapi banyak juga film-film pendek yang berhasil mendapatkan penghargaan.

Film pendek ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan film yang durasinya lama, yaitu cara pembuatannya yang mudah dan cepat, dan biaya yang dikeluarkan pun tidak akan banyak. Jika Anda ingin mencoba membuat film pendek. Berikut kami sajikan beberapa cara membuat film pendek yang dilansir dari nyfa.edu dan mldspot.com:

Baca Selanjutnya: Pilih Naskah Pendek...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami