6 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk, Lindungi Diri dan Keluarga dari Berbagai Penyakit

6 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk, Lindungi Diri dan Keluarga dari Berbagai Penyakit
JABAR | 4 Oktober 2020 20:00 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Setiap orang pasti setuju jika nyamuk merupakan makhluk yang paling menyebalkan. Makhluk kecil ini memang sering menjadi gangguan bagi penghuni rumah. Tidak hanya suara bisingnya yang mengganggu ketika kita tidur, tapi juga gigitannya yang membuat kulit menjadi gatal.

Gigitan nyamuk ini akan menyebabkan bentol pada kulit yang akhirnya akan berwarna merah dengan sensasi gatal yang mengganggu. Mungkin memang terlihat seperti gangguan ringan, tapi jangan terkecoh. Karena akibat dari gigitan nyamuk juga bisa berkembang menjadi kondisi yang serius.

Seperti yang banyak kita ketahui, gigitan nyamuk dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dan juga malaria. Selain kedua penyakit tersebut, masih ada virus zika dan juga chikungunya yang mengancam manusia melalui gigitan nyamuk.
Lalu bagaimana cara menghindari penyakit-penyakit tersebut?

Langkah sederhananya bisa dengan mencegah gigitan nyamuk. Mencegah gigitan nyamuk sudah menjadi langkah untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut menyerang. Cara mencegah gigitan nyamuk pun bisa dengan beberapa cara.

Berikut, dilansir dari onemedical.com, beberapa cara mencegah gigitan nyamuk untuk melindungi diri dan juga keluarga dari berbagai macam penyakit akibat gigitan nyamuk:

Baca Selanjutnya: Hilangkan semua genangan air...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami