7 Cara Merawat Rambut Ikal yang Sulit Diatur, Bantu Jaga Mahkota Anda Tetap Sehat

7 Cara Merawat Rambut Ikal yang Sulit Diatur, Bantu Jaga Mahkota Anda Tetap Sehat
JABAR | 17 Juli 2020 21:00 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Ungkapan tersebut menunjukkan betapa penting dan berharganya rambut bagi seseorang. Rambut merupakan aksesoris tubuh yang bisa menyempurnakan tampilan. Itulah kenapa, sebagian orang rela mengeluarkan banyak uang demi merawat mahkota mereka.

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Rambut lurus, ikal, bergelombang, atau pun jenis rambut lainnya memiliki keunikan dan daya tarik sendiri. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak menyadari keunikan dan daya tarik dari rambutnya.

Bagi pemilik rambut ikal, mereka mungkin banyak mengeluh tentang sulitnya rambut mereka diatur, atau mudah kusut dan terkesan berantakan. Namun kenyataannya, rambut ikal juga sama menariknya dengan jenis rambut lain. Hanya mungkin, dibutuhkan perawatan yang berbeda.

Padahal, rambut ikal adalah rambut yang unik dan menarik. Rambut yang terlihat mengembang dan bervolume akan tampak lebat. Rambut ikal terkadang juga membuat seseorang menjadi lebih menonjol, bahkan di keramaian sekalipun. Selain itu, rambut ikal dianggap tidak mudah mengalami kondisi rambut bercabang.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan rambut ikal adalah dengan mempertahankan tingkat kelembapan rambut, karena rambut jenis ini mudah mengalami kondisi rambut kering. Untuk menjaga kelembapan dan merawat rambut ikal, berikut merdeka.com sampaikan beberapa cara merawat rambut ikal yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

Baca Selanjutnya: Gunakan Sampo pada Kulit Kepala...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami