Yuni Shara hingga Isyana, Ini 7 Penyanyi yang Pernah Duet Bareng Didi Kempot

Yuni Shara hingga Isyana, Ini 7 Penyanyi yang Pernah Duet Bareng Didi Kempot
JABAR | 5 Mei 2020 15:28 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Kepergian Dionisius Prasetyo atau yang yang akrab disapa Didi Kempot tentu mengejutkan banyak pihak. Didi merupakan salah satu legendaris dan penyanyi campursari terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Musisi asal Surakarta ini meninggal dunia di usia 54 tahun pada Sela (5/5/2020) pagi.

Pada tahun 1989, Didi Kempot mengeluarkan album pertama dan salah satu lagu andalan di album tersebut adalah Cidro yang tetap hits hingga saat ini. Almarhum juga telah menulis sekitar 700 lebih judul lagu.

Banyak lagu-lagu dari almarhum menceritakan kehidupan sehari hari dan patah hati, tak heran jika Didi kempot mendapatkan hati tersendiri bagi penggemarnya.

Bahkan beberapa penyanyi pernah merasakan duet bersama legenda maestro campursari ini, Mulai dari Yuni Shara hingga Isyana Sarasvati. Berikut 7 penyanyi yang pernah merasakan duet barang Almarhum Didi Kempot.

1 dari 7 halaman

1. Yuni Shara

didi kempot meninggal

©2020 Merdeka.com /Instagram yunishara36

Dalam salah satu unggahan video terbarunya di akun instagram milik Yuni Shara, terlihat Yuni memposting poster gambar dirinya bersama almarhum Didi Kempot.

Yuni pernah berduet dalam lagu Kapusan Janji, dan sudah berencana akan melakukan tour ke beberapa kota.

2 dari 7 halaman

2. Soimah

didi kempot meninggal

©2020 Merdeka.com /YouTube Indosiar

Penyanyi asal Yogyakarta ini juga pernah merasakan duet bersama maestro campursari Didi Kempot dalam salah satu acara televisi swasta.

Soimah dan almarhum Didi Kempot membawakan lagu Perawan Kalimantan dalam acara tersebut. Kini, penampilan tersebut jadi penampilan terakhir Didi Kempot berduet dengan Soimah.

3 dari 7 halaman

3. Nella Kharisma

didi kempot meninggal

©2020 Merdeka.com/YouTube SHOPEE Indonesia

Nella Kharisma dalam beberapa kesempatan pernah berduet dengan Didi Kempot saat mengisi sebuah acara. Keduanya membawakan salah satu lagu yang cukup hits ciptaan Didi Kempot yaitu Pamer Bojo.

4 dari 7 halaman

4. Via Vallen

didi kempot meninggal

©2020 Merdeka.com /YouTube Indosiar

Almarhum Didi merupakan musisi kelahiran Surakarta yang sudah berkarya sejak tahun 80-an. Didi telah menciptakan banyak lagu hits.

Via Vallen pernah merasakan duet dengan sosok legenda campursari itu dalam satu kesempatan acara di stasiun televisi swasta.

5 dari 7 halaman

5. Denada

didi kempot meninggal

©2020 Merdeka.com/YouTube MNCTV Official

Tidak hanya Nella Kharisma dan Via Vallen saja yang pernah duet bersama Didi Kempot, Denada juga pernah merasakan duet bersama pria yang dijuluki The GodFather of Broken Heart ini.

Denada mendapat kesempatan satu panggung dengan Didi Kempot dalam salah satu acara di stasiun televisi swasta dan membawakan lagu Layang Kangen.

6 dari 7 halaman

6. Isyana Sarasvati

didi kempot meninggal

©2020 Merdeka.com/fimela.com

Tak hanya musisi beraliran musik dangdut atau campursari saja, Didi juga pernah duet dengan musisi pop muda berbakat, Isyana Sarasvati.

Penampilan dua musisi beda generasi ini membuat penonton ajang penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020 lalu, tercengang.

7 dari 7 halaman

7. Cita Citata

didi kempot meninggal

©2020 Merdeka.com /Instagram cita_citata

Pada postingan terbaru di akun sosial media instagram Cita Citata, terlihat Cita Citata memamerkan foto saat ia berduet dengan Didi Kempot. Tak lupa wanita kelahiran Bandung ini menuliskan caption turut berbela sungkawa.

"Innalillahi Wa Inna Ilahi Roji’un. Pakde Didi kempot ngga pernah menyangka begitu cepat pakde pergi..Selamat jalan Pakde .. Karyamu akan selalu kamu kenang. Semoga Beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. dan untuk keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan," tulis Cita Cita.

(mdk/mif)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami