Dikenal Baik, Raffi Ahmad Akui Pernah Jadi Korban Penipuan Ratusan Juta karena Ini

Dikenal Baik, Raffi Ahmad Akui Pernah Jadi Korban Penipuan Ratusan Juta karena Ini
Raffi Nagita. ©2020 Merdeka.com
JABAR | 20 Mei 2022 19:10 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Raffi Farid Ahmad atau yang lebih akrab disapa Raffi Ahmad merupakan salah satu aktor, model, presenter yang populer. Sejak memulai debut kariernya di tahun 2001 lalu, istri dari Nagita Slavina ini selalu berhasil mencuri perhatian. Tak heran jika parasnya kerap menghiasi layar kaca televisi.

Sebagai artis yang cukup populer, baru-baru ini melalui kanal youtube milik Uya Kuya, Raffi sempat menceritakan jika dirinya pernah menjadi korban penipuan, bahkan ayah dua orang anak ini harus menanggung kerugian hingga ratusan juta rupiah. Berikut selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Pernah Ditipu

Dalam video berjudul KRONOLOGIS RAFFI AHMAD YANG TERNYATA KENA T1PU JUGA pada Jumat (20/5). Raffi sempat blak-blakan mengenai kehidupan pribadinya termasuk pernah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh salah satu oknum anggota TNI beberapa tahun lalu.

"Raffi Ahmad, Fi pernah kena tipu nggak elu?" tanya Uya.

"Penah, gue pernah ditipu dan parah, kejadiannya itu awal-awal nikah kali ya 2015. Gue lagi ke Bali sama Gigi, sampe kamis, Jumat ada yang ngubungin, 'Mas Raffi lagi di Bali ya? bisa datangkan ini ada acara TNI, ini acara tentara lho, acara TNI'." ujar Raffi.

"Wah kita siap saja langsung. Nilai nominal sekian, lumayan kan. Aku bilang datang, langsung datang, ketemu sama komandannya segala macam" jawab Raffi.

3 dari 4 halaman

Mudah Percaya

Raffi mengakui jika Ia mudah memberikan kepercayaan kepada teman-temanya termasuk orang yang baru dikenal. Hal ini lah yang membuat Raffi pernah merasakan jadi korban penipuan.


"Dan bodohnya gue juga, waktu itu, karena gue orangnya gampang percaya kan, ya sudah percaya." tambah Raffi.

Dia benar-benar kayak ini kita, meyakinkan. Besoknya sudah selesai acara, 'Mas, ini tadi kan hari Minggu, nanti payment itu dibayar hari Senin dari instansinya" ucap Raffi.

4 dari 4 halaman

Tak Punya Kontrak Kerja

Tak hanya mudah percaya kepada orang yang baru dikenal, dalam video yang diunggah pada Jumat, (20/5/2022).

Raffi mengungkapkan alasan lain yang membuat dirinya bisa ditipu adalah karena Ia tidak menerima kontra kerja, akibat dari kejadian itu artis 35 tahun itu harus menanggung kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Nggak ada kontrak lagi salahnya gue juga percaya, tu next kalo ada apa-apa SOW dulu, kontrak kerja dulu baru. Waktu itu nilainya lumayan lah ratusan juta sama dia di kekep sendiri, salah nya gue juga kerja nggak ada kontrak" ucap Raffi.

 

(mdk/Tys)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini