Dinilai Abaikan Kerumunan Sepak Bola, Kapolsek Walantaka di Serang Dicopot

Dinilai Abaikan Kerumunan Sepak Bola, Kapolsek Walantaka di Serang Dicopot
ilustrasi sepak bola. ©2012 Merdeka.com
JABAR | 4 Desember 2020 09:00 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Kapolsek Walantaka, AKP Kasmuri terpaksa harus meninggalkan jabatannya sebagai pimpinan polisi di kecamatan tersebut. Hal dikarenakan ia dianggap mengabaikan kerumunan para penonton yang menyaksikan final pertandingan sepak bola antar kampung (tarkam) Kerbau Cup, di Lapangan Cibogo, Serang pada Rabu (2/12) lalu.

Melansir dari Liputan6, Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadit Pranoto menyebutkan jika posisi AKP Kasmuri langsung digantikan oleh Wakapolsek Serang AKP Sudibyo.

Pencopotan ini merupakan upaya tegas dalam menegakkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Ia mengimbau agar semua pihak senantiasa disiplin untuk saat ini.

"Tentunya ini menjadi bahan pelajaran dan evaluasi bagi kita dan berharap tidak terjadi lagi. Di masa pandemi tetap terapkan protokol kesehatan, agar masyarakat semakin disiplin. Izin keramaian kita tidak mengeluarkan," kata Yunus di Mapolres Serang Kota, usai serah terima jabatan Kapolsek Walantaka, Kamis (3/12/2020)

Baca Selanjutnya: Keputusan Mutlak Mapolda Banten...

Halaman

(mdk/nrd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami