Bukan Hamil, Ini Klarifikasi Kesha Ratuliu Soal Foto Hasil USG yang Bikin Heboh

Bukan Hamil, Ini Klarifikasi Kesha Ratuliu Soal Foto Hasil USG yang Bikin Heboh
JABAR | 24 Februari 2020 11:40 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Keponakan Mona Ratuliu, Kesha Ratuliu tengah menjadi perbincangan hangat setelah membagikan foto hasil USG. Kesha mengunggah kilas cerita di Instagram pribadinya, Minggu (23/2) kemarin. Unggahan tersebut langsung menuai banyak respon tak terduga dari warganet.

Banyak warganet yang menduga, kekasih Adhi Permana itu hamil di luar nikah. Dugaan tersebut sontak membuat Kesha kaget. Ia pun memberikan klarifikasi atas hasil foto USG yang diunggahnya.

Dalam kilas ceritanya, Kesha Ratuliu juga mengungkapkan fakta sebenarnya di balik hasil foto USG tersebut.

1 dari 5 halaman

Dituding Hamil

Kesha Ratuliu mengunggah foto hasil USG melalui kilas ceritanya dengan keterangan singkat.

"Hello there," tulis Kesha. Warganet mengira bahwa foto yang diunggah Kesha merupakan penampakan janin yang sedang dikandung Kesha. Unggahan itu membuat warganet salah paham dan muncul tuduhan bermacam-macam.

Tudingan warganet bisa terlihat dari unggahan tangkapan layar Kesha. Beberapa warganet mengirimkan pesan melalu direct message instagram kepada Kesha Ratuliu untuk menanggapi postingan hasil USG tersebut.

keshar

2020 Merdeka.com (instagram : kesharatuliu05)

keshar

2020 Merdeka.com (instagram : kesharatuliu05)

2 dari 5 halaman

Akui Idap Tumor

Menanggapi berbagai tanggapan warganet, Kesha Ratuliu memberikan klarifikasi melalui media sosialnya. Dalam penjelasanya, Kesha Ratuliu menyebutkan jika foto hasil USG tersebut merupakan penampakan tumor payudara yang dideritanya, bukan hasil USG kandungan.

"Itu hasil USG payudaraku yang sebelah kanan, kenapa ada lingkaran hitam yang kalian sangka itu janin. Itu adalah tumor/kista kenapa masih belum tau karena aku belum konsul kembali dengan dokter hehe Dan kenapa sih kok di share di story? Karena sebagian besar yang follow aku adalah wanita jadi aku pengen kalian tahu kalau sadari itu penting," tulis Kesha.

keshar

2020 Merdeka.com (instagram : kesharatuliu05)

3 dari 5 halaman

Awal Mula Sadar

Melihat klarifikasi Kesha yang cukup mengejutkan, warganet kembali menanyakan awal mula Kesha menyadari adanya penyakit tersebut. Lewat tulisan yang cukup panjang, Kesha menjelaskan kalau ia menderita tumor ketika merasa ada yang berbeda dari payudaranya.

"Banyak banget yang nanya gimana aku bisa notice, karena punya ini nyutnyutan tapi cuma didaerah benjolannya. Pas aku pegang ternyata ada benjolan," cerita Kesha.

"Tapi ada juga yang gasakit makanya penting banget disadari tuh atau lihat ciri-cirinya yang lain, kaya putting kalian mengeluarkan cairan gak saat ditekan, payudara kan memang lebih besar sebelah kiri tapi pastinya wajar gak besar sebelahnya dan gatal/tidak/," lanjutnya.

keshar

2020 Merdeka.com (instagram : kesharatuliu05)

4 dari 5 halaman

Ukuran Tumor

Dalam klarifikasinya itu pula, Kesha menjelaskan soal penyakit yang sedang dideritanya. Ia mengungkapkan seberasa besar tumor yang ia derita.

"Aku adalah tipe yang kelenjar payudaranya besar-besar jadi lebih gampang tumor atau kista di payudaraku. Dan beruntungnya benjolan ini ada di arah jam 2 payudara kananku jadi aku tau lebih cepat kalo ada benjolan. Dan setelah di check ternyata sudah 3 cm jadi lumayan besar menurutku," tulis Kesha.

keshar

2020 Merdeka.com (instagram : kesharatuli05)

5 dari 5 halaman

Pesan Kesha

Selain membagikan pengalaman mengenai penyakit yang dideritanya, Kesha Ratuliu juga memberi pesan kepada warganet untuk lebih waspada dengan perubahan dan gejala tertentu pada tubuh.

"Buat kalian para perempuan karena sekarang banyak banget makanan yang gatau dibuat dari apa dan berbagai macam variannya kan dan kalian pasti senang banget mengkonsumsi makanan tersebut, jadi lakuin sadari ya. Jika kalian menemukan benjolan dan sebagaianya langsung check ke dokter ongkologi, supaya tau apakah benjolan yang kalian miliki itu aman atau engga," pesan Kesha.

keshar

2020 Merdeka.com (instagram : kesharatuliu05)

(mdk/anf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5