Fakta Baru Penembakan 6 Laskar FPI, Polisi Ungkap Bukti Rekaman Rencana Penyerangan

Fakta Baru Penembakan 6 Laskar FPI, Polisi Ungkap Bukti Rekaman Rencana Penyerangan
Kondisi Petamburan III usai kasus penembakan. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani
JABAR | 8 Desember 2020 12:00 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Pasca terjadinya penembakan terhadap enam laskar Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Tol Cikampek KM 50 pada Senin (7/12) dini hari, pihak Polda Metro Jaya mengungkap sebuah bukti baru terkait adanya rencana penyerangan yang dilakukan ormas tersebut.

Seperti dilansir dari humas.polri.go.id, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menjelaskan jika rekaman percakapan tersebut diduga berasal dari anggota laskar FPI sebelum terjadinya peristiwa bentrokan dengan polisi itu.

Dalam rekaman tersebut, terdengar beberapa orang yang tengah berkomunikasi dan diduga akan menyerang sebuah mobil polisi yang berada di belakang mereka. Para laskar FPI menganggap mobil tersebut tengah melakukan pengintaian, sehingga mereka merencanakan penyerangan.

“Betul jadi pada saat kejadian itu mobil kita, mobil Polri itu cuma satu. Mobil anggota (polisi) itu cuma satu ya,” papar Tubagus kepada wartawan, Senin (7/12) di Jakarta.

Baca Selanjutnya: Motif Penyerangan FPI Masih Belum...

Halaman

(mdk/nrd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami