Fungsi Zinc dalam Tubuh Manusia, Berikut Sumber Makanan yang Perlu Dikonsumsi

Fungsi Zinc dalam Tubuh Manusia, Berikut Sumber Makanan yang Perlu Dikonsumsi
ilustrasi zinc. thepainmanagementgroup.com
JABAR | 27 April 2021 14:00 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Zinc adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia untuk mendukung pertumbuhan selama masa kanak-kanak dan juga untuk sistem kekebalan tubuh. Tingkat zinc yang rendah pada tubuh dapat meningkatkan risiko penyakit pada seseorang.

Zinc membantu mendukung sejumlah fungsi dalam tubuh manusia. Selain mendukung sistem kekebalan, zinc memungkinkan tubuh untuk membuat protein dan DNA, berkontribusi pada penyembuhan luka, dan berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan masa kanak-kanak, serta memiliki sifat antioksidan.

Zinc adalah nutrisi yang memainkan banyak peran penting dalam tubuh Anda. Karena tubuh Anda tidak memproduksi zinc secara alami, Anda harus mendapatkannya melalui makanan atau suplemen.

Lalu, apa fungsi zinc bagi tubuh kita? Berikut kami ulas apa saja fungsi zinc beserta sumber makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan asupan nutrisi ini.

Baca Selanjutnya: Mengenal Tentang Zinc...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami