Glenn Fredly Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Sebut 'Karyanya Akan Tetap Abadi'

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Sebut 'Karyanya Akan Tetap Abadi'
JABAR | 9 April 2020 11:49 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Kepergian Glenn Fredly mengejutkan banyak penggemarnya. Glenn merupakan salah satu legenda dan penyanyi terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Musisi berdarah Ambon ini meninggal dunia di usia 44 tahun pada hari Rabu (8/4/2020).

Kepergian Glenn secara tiba-tiba tentu membuat orang-orang terdekat merasa syok dan berduka. Bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ikut mengucapkan belasungkawa atas kepergian pelantun 'Kasih Putih' tersebut.

1 dari 3 halaman

Pernah Bertemu

jokowi

2020 Merdeka.com /Instagram jokowi

Dalam postingan terbaru di akun resmi milik Presiden Jokowi, terlihat foto kebersamaanya dengan mendiang Glenn Fredly. Glenn terlihat mengenakan baju batik serta peci berwarna hitam.

Glenn sempat bertemu dengan Jokowi sebagai salah satu perwakilan musisi Indonesia. Pertemuan itu membuat kesan bagi presiden ketujuh Indonesia ini.

"Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya. Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda tanah air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini," tulis Jokowi.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Belangsungkawa

jokowi

2020 Merdeka.com /Instagram jokowi

Presiden Jokowi turut memberikan ucapan belasungkawa. Dalam ucapannya itu, Jokowi menyebut karya Glenn tak akan lekang oleh waktu dan tetap abadi.

"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati," tulis Jokowi.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

jokowi

2020 Merdeka.com /Instagram jokowi

Unggahan orang nomor satu di Indonesia tersebut banyak mendapatkan komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang juga merasa kehilangan musisi terbaik Indonesia itu.

"Subhanallah, rasanya perdana ada Musisi yang tutup usia & dapet ucapan duka serta apresiasi tinggi dr Presiden Sungguh kebaikan nya mengetuk hati berbagai lapisan manusia ( termasuk saya yg hanya "fans" nya saja tidak mengenal secara personal langsung ) mampu mengatakan Bung Glenn Manusia Yang Berhati Mulia istirahatlah dengan damai disana, Suara Indah mu tak tergantikan," tulis akun @Jossiselfiah.

"Biarpun beliau sudah pergi meninggalkan kita, namun karya karyanya akan selalu dikenang, RIP @glennfredly309 damai bersamamu," tulis @canro.simarmata.

(mdk/mif)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5