Potret 6 Artis Tanah Air saat Rayakan Nyepi Bersama Keluarga, Penuh Suka Cita

Potret 6 Artis Tanah Air saat Rayakan Nyepi Bersama Keluarga, Penuh Suka Cita
JABAR | 25 Maret 2020 15:30 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Bagi Umat Hindu yang ada di Indonesia, tepat hari ini 25 Maret 2020 sedang merayakan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1942. Nyepi diperingati setiap tahun baru Saka yang jatuh pada tanggal kesatu bulan ke-10 dalam Kalender Hindu.

Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, beberapa selebriti Tanah Air yang beragama Hindu turut merayakan hari penyucian dewa-dewa tersebut. Perayaan ini ditandai dengan tidak adanya aktivitas yang dilakukan seperti biasanya atau dengan kata lain berdiam diri di rumah. Mulai tidak ada lampu atau cahaya dan tidak makan minum selama sehari semalam.

Berikut beberapa artis yang merayakan Hari Raya Nyepi yang telah merdeka.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/3/2020).

1 dari 6 halaman

1. Dewa Budjana

instagramdewabudjana

Instagram/@dewabudjana 2020 Merdeka.com


Sala satu musisi Tanah Air yang merupakan gitaris dari grup band Gigi adalah I Dewa Gede Budjana atau dikenal Dewa Budjana. Hari ini, dirinya ikut merayakan Hari Raya Nyepi. Dalam postingan video Instagram terbaru Dewa Budjana, dirinya terdengar memainkan kembali lagu ciptaannya yang berjudul Nyepi dengan menggunakan gitar.

2 dari 6 halaman

2. Ni Made Westny Dj

instagramwestnydj

Instagram/@westnydj 2020 Merdeka.com


Ni Made Westny Dj atau yang lebih di kenal Westny Dj merupakan artis yang kerap membintangi FTV. Westny Dj kini tinggal di Bali juga ikut merayakan Nyepi tahun ini. Di perayaan Nyepi tahun ini, Westny tengah hamil tua dan sedang mempersiapkan kelahiran anak pertamanya.

"Nyepi tahun ini is a little different, all though last year i spent my nyepi with you also but its only the 2 of us, dan kita belum nikah, this year is a truly big blessing, me and wayan prepared utk kehadiran #babybuntel soon
Aku ngrasain banyak bgt miracle semenjak hamil buntel, and i am so excited bisa ngrayain hari raya nyepi sebelum buntel is born.
The silence me time made me wanted to Focus utk lebih berdoa utk segala kelancaran, mental, membenahi sikap dan sifat lg utk jadi personal yang lebih baik, dan lebih dewasa.. i can't believe i'm becoming a mother soon
Smoga i can be a good mother for buntel and istri yg baik utk @igwsk .
selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1942 umat Hindu yang merayakannya. Semoga di Tahun Baru Saka ini, akan tercipta kedamaian. Doa ini pun kuucapkan tidak hanya bagi umat hindu.. tapi semua umat manusia agar selalu diberkahi dan dilindungi serta mencapai kedamaian sesamanya," tulis Westny Dj di akun Instagramnya.

3 dari 6 halaman

3. Kadek Devi

dengan akp dewa yoga

istimewa


Kadek Devi telah memutuskan menikah dengan salah satu perwira polisi pada 2015 silam. Kini, Kadek Devi jarang tampil di layar kaca. Artis yang dulu kerap membintangi FTV ini sekarang lebih fokus mengurus buah hatinya. Pada perayaan Nyepi tahun ini, Devi juga ikut serta merayakannya.

4 dari 6 halaman

4. Ajun Perwira

ajun perwira

2020 Merdeka.com /Instagram ajunperwira


Ajun Perwira telah memutuskan menikah dengan Jennifer Jill Supit pada 22 April 2019 lalu. Ajun Perwira memutuskan untuk menganut agama masing-masing setelah menikah. Jennifer tetap menganut Kristen dan mengadakan Natal sementara Ajun menganut Hindu dan merayakan Nyepi.

Keluarga ini tetap terlihat kompak meski memiliki keyakinan yang berbeda. Hal ini terlihat dari unggahan foto di akun Instagram milik Ajun Perwira. Di mana keduanya saling mendukung ketika sang istri Jennifer merayakan natal dan Ajun pun ikut menemani dan sebaliknya. Ketika Ajun yang menganut agama Hindu merayakan Nyepi, Jennifer terlihat menemani.

5 dari 6 halaman

5. Oka Antara

instagramoksantara

Instagram/@oks_antara 2020 Merdeka.com


Salah satu aktor ternama Tanah Air Oka Antara juga turut serta merayakan Hari Raya Nyepi. Pria bernama asli Oka Wisnupada Antara ini biasanya merayakan Nyepi di Jakarta. Ia juga sempat mengunggah momen saat ia dan putrinya melaksanakan sembahyang.

6 dari 6 halaman

6. Happy Salma

instagramhappysalma

Instagram/@happysalma 2020 Merdeka.com


Happy Salma telah memutuskan menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada 2010 silam dan kini tinggal di Bali juga ikut merayakan Hari Raya Nyepi. Hal ini terlihat dalam unggahan Instagram Story terbaru di akun pribadinya.

"Ogoh-Ogoh dibakar sebagai simbol musnahnya yang buruk. Dan setelah ini menepi. Nyepi. Saat inilah yang dibutuhkan untuk introspeksi dan berjarak," tulis Happy Salma.

(mdk/mif)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami