Inovatif, Mahasiswa UPI Ini Kembangkan Aplikasi Bantu Korban Pelecehan Seksual

Inovatif, Mahasiswa UPI Ini Kembangkan Aplikasi Bantu Korban Pelecehan Seksual
JABAR | 25 September 2020 12:50 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Untuk memudahkan pelaporan kasus pelecehan seksual di lingkungan institusi pendidikan, tiga mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mengembangkan sebuah aplikasi berbasis Android bernama Civics Rexa.

Civics Rexa merupakan hasil karya dari Faujiah bersama anggota tim Gabrielia dan Andreian Yusup. Ketiganya merupakan mahasiswa yang mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa - Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH) di kampus UPI Bandung.

Menurut ketua tim, Faujiah, mereka mencoba menghadirkan teknologi digital tersebut guna mengatasi persoalan pelecehan seksual yang masih kerap terjadi di lingkungan institusi pendidikan di berbagai wilayah.

"Latar belakang dibuatnya aplikasi ini tidak terlepas dari masalah pelecehan seksual, dari daerah manapun terus terjadi. Apalagi seiring berkembangnya teknologi yang semakin maju, penyimpangan sosial dalam hal ini pelecehan seksual makin banyak bentuknya," ujarnya di Bandung, Rabu (23/9/2020).

Baca Selanjutnya: Membantu Melindungi Psikologis Korban...

Halaman

(mdk/nrd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami