Kisah Inspiratif di Balik Aksi 'Spiderman' Bagi-bagi Hewan Kurban di Solo

Kisah Inspiratif di Balik Aksi 'Spiderman' Bagi-bagi Hewan Kurban di Solo
JABAR | 1 Agustus 2020 10:43 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu Kota Solo, dan sekitarnya dihebohkan dengan kemunculan tokoh Spiderman yang menumpang di mobil bak terbuka bersama beberapa ekor kambing.

Aksi unik tokoh superhero asal Amerika tersebut dilakukan bukan untuk memberantas kejahatan seperti yang selama ini kita kenal di film. Melainkan untuk melakukan aksi sosial dengan membagikan hewan kurban di beberapa panti asuhan.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh seorang relawan bernama Agus Widanarko, di Panti Asuhan Rumah Lentera, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Dengan mengenakan kostum lengkap dan topeng khasnya, ia berjalan menuju gerbang panti sembari menggendong seekor kambing untuk diserahkan kepada panti yang menampung anak anak penderita HIV/AIDS tersebut.

"Untuk Idul Adha kali ini, kami mendapat permohonan dari dua panti asuhan di Solo, yaitu Rumah Lentera dan Panti Asuhan Pamardi Yoga Solo untuk membagikan hewan kurban," kata dia di Panti Asuhan Rumah Lentera Solo, Kamis, 30 Juli 2020 lalu.

1 dari 3 halaman

Memberi Dukungan Semangat

spiderman kurban

Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Dilansir dari liputan6, Agus menjelaskan jika tokoh Spiderman merupakan salah satu superhero yang digemari anak-anak di Panti Lentera. Menurutnya kostum tersebut bisa sedikit menghibur para anak-anak di panti tersebut.

Selain itu dirinya juga menambahkan jika anak-anak di Panti Asuhan Lentera sangat menyukai tokoh superhero berwujud manusia laba-laba tersebut.

Menurutnya dengan dirinya berkostum seperti itu diharapkan bisa sedikit memberikan semangat di hari Idul Adha bagi anak-anak saat masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Kenapa pakai Spiderman karena anak-anak panti sini kesukaannya Spiderman," kata dia.

2 dari 3 halaman

Menyambut Baik Aksi Heroik Agus

Sementara itu penanggung jawab Panti Asuhan Rumah Lentera, Puger Mulyono menyambut baik aksi unik yang dilakukan oleh Agus sebagai relawan superhero. Pihaknya mengucapkan terima kasih karena pantinya bisa melakukan kurban di tahun ini.

"Terima kasih kepada teman-teman dan Mas Spiderman yang sangat baik dan peduli kepada kami sehingga besok kami bisa berkurban di sini," dia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Berkeliling hingga Kabupaten Sukoharjo

Selain di Kota Solo, Agus juga berkeliling memberikan hewan kurban hingga ke Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia membagikan hewan kurban ke masjid serta panti asuhan lain yang membutuhkan dan kekurangan hewan kurban.

"Di Sukoharjo pembagian hewan itu meliputi satu panti asuhan dan dua masjid di daerah Bulu, Sukoharjo yang memang kekurangan hewan kurban," sebutnya.

(mdk/nrd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami