Kasus DBD Meningkat, Dinkes Jabar Imbau Masyarakat Lakukan 3 Langkah Ini

Kasus DBD Meningkat, Dinkes Jabar Imbau Masyarakat Lakukan 3 Langkah Ini
Dinkes Jabar. diskes.jabarprov.go.id ©2020 Merdeka.com
JABAR | 13 Maret 2020 10:11 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Demam Berdarah saat ini tengah menghantui Jawa Barat. Tingginya curah hujan di beberapa wilayah dan rendahnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, membuat nyamuk berjenis Aides Aegepty bebas berkembang biak di sekitar tempat tinggal yang kurang terawat dan tergenang air.

Fenomena tersebut didukung akibat kurangnya kewaspadaan masyarakat akan kebersihan tempat tinggal dan lingkungannya. Data terakhir yang telah dihimpun dari Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, tercatat bahwa Korban DBD di Jabar telah mencapai 15 orang, dengan kasus tertinggi di Kabupaten Bogor yakni 66 kasus (periode Januari hingga Maret 2020 mengalami tren peningkatan).

Dalam menekan angka penyebaran demam berdarah, Dinkes Jabar pun mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan beberapa langkah pencegahan salah satunya dengan Jumantik.

Baca Selanjutnya: Melakukan Jumantik (Juru Pemantau Jentik)...

Halaman

(mdk/nrd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami