Kegiatan Para Artis di Rumah Saat Corona, Ada yang Habiskan Rp50 Juta Sehari

Kegiatan Para Artis di Rumah Saat Corona, Ada yang Habiskan Rp50 Juta Sehari
JABAR | 24 Maret 2020 18:42 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan social-distancing (jaga jarak dari keramaian) dan self-quarantine (karantina mandiri) selama 14 hari untuk melandaikan kurva persebaran virus corona.

Tentunya banyak masyarakat yang melakukan kegiatan di rumah, bahkan ada yang menganggapnya sebagai quality time bersama keluarga di tengah tengah kesibukan dan rutinitas yang di lakukan seperti biasanya.

Selama masa self-distancing, banyak artis yang menggunakan waktu ini untuk mengisi kegiatan dengan menghibur diri mulai dari bermain bersama anak di rumah, atau hanya duduk membaca buku, dan tak sedikit kegiatan artis ini diunggah di media sosial mereka masing-masing. Berikut beberapa kegiatan para selebriti Indonesia saat melakukan karantina diri di rumah.

1 dari 6 halaman

Belanja PS Sampai Rp50 Juta

anang hermansyah

YouTube The Hermansyah A6 2020 Merdeka.com

Anang Hermansyah menghabiskan uang lebih dari Rp50 juta sebelum menerapkan aturan lockdown di rumahnya karena mewabahnya virus corona atau Covid-19. Gara-gara hal tersebut, Ashanty terkejut sampai uring-uringan.

Dalam video di saluran YouTube The Hermansyah A6 dengan tajuk 'Demi Membahagiakan Orang Rumah, Anang Beli TV dan Playstation Baru' yang tayang pada 22 Maret 2020 lalu, Anang sukses bikin Ashanty gemas dengan sikapnya.

2 dari 6 halaman

Baca Buku Sambil Rebahan

artis karantina mandiri

2020 Merdeka.com/Instagramgading marten

Dalam unggahan foto terbaru ayah Gempita ini tengah membaca buku di tengah wabah virus corona di Indonesia. Gading terlihat tengah menjalankan imbauan pemerintah yang menganjurkan untuk karantina mandiri di rumah masing-masing, dengan bersantai bersama anggota keluarganya.

3 dari 6 halaman

Saling Video Call

najwashihab

2020 Merdeka.com/ Instagram najwashihab

Dalam video yang diunggah Najwa Shihab di akun instagram pribadinya, ia terlihat tengah melakukan video call dengan Denny Cagur. Di video tersebut keduanya saling menghibur dengan cara memberikan gombalan gombalan.

"Udah masuk weekend. Agenda #dirumahaja hari ini ngapain? Cobain saling vidcall sama temen deh. Ini kang @dennycagur pagi2 udah ajak ngobrol sambil tetep kirim2 "gombalan" MARI SALING MENGHIBUR yuk. Berbagi keceriaan selagi bisa," tulis Najwa.

4 dari 6 halaman

Pesta BBQ Bersama Keluarga

artis karantina

2020 Merdeka.com/ Instagram Afgan Syahreza

Di tengah merebaknya virus Corona di Indonesia salah satu musisi ternama tanah air Afgan Syahreza lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga. Afgan bersama keluarganya melakukan karantina mandiri seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam foto yang diunggahnya, Afgan terlihat menghabiskan waktu bersama keluarga di halaman rumah mereka sambil bersantap bersama.

5 dari 6 halaman

Nongkrong di Taman Rumah Bersama Keluarga

artis karantina

2020 Merdeka.com/ Instagrammrsayudewi

Ayu Dewi juga pilih beraktivitas bersama anak-anak di rumah. Setelah rumahnya disemprot disinfektan, dalam unggahan di akun instagramnya, Ayu mengunggah foto saat berkumpul dengan keluarganya.

"Sama......jemuran tadi pagi (ya kalii jam segini). Weekend kita bgini deh, jemurannya rombongan tadi pagi..yang bingung weekendnya mau kemana? Ke sini aja:

1. Makan ke: meja makan
2. Ngopinya di: ruang tv
3. Leyeh-leyehnya : di kamar
4. Pingin cari inspirasi : di toilet
5. Kangen....arisan,konkow,ketemu2 temen,mantan : Video call di ruang tamu.
Ok sip," tulis Ayu Dewi.

"Inget yaa...buat yang kerja tru Sabtu Minggu nya libur, dipake buat istirahat di Rumah Aja. Yuk kita BANTU tenaga medis, dokter, suster, perawat, & smua yang ada di RS / klinik/ layanan kesehatan lainnya dengan di Rumah Aja. Supaya kita TETEP SEHAT, yang di Rumah Sakit pasiennya CEPET SEHAT & tenaga medisnya SELALU SEHAT," imbau Ayu Dewi mengingatkan untuk selalu menjaga diri.

6 dari 6 halaman

Konser Online Ala Bebi Romeo

meisyasiregar

2020 Merdeka.com /Instagram meisya__siregar

Salah satu musisi tanah air tak mau kalah membagikan momen kebersamaan mereka. Di saat virus corona merebak di Indonesia, ada beberapa artis yang mengadakan konser online. Salah satunya Bebi Romeo, suami Meisya Siregar. Meisya mengunggah video suaminya sedang bermain piano dengan indah.

(mdk/mif)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami