Berlangsung Cepat, Begini Cerita Cantika Abigail Jadi Korban Pelecehan Seksual

Berlangsung Cepat, Begini Cerita Cantika Abigail Jadi Korban Pelecehan Seksual
Kejadian Berlangsung Cepat, Begini Cerita Cantika Abigail Jadi Korban Pelecehan Seks. Instagram/abigailcantika ©2021 Merdeka.com
JABAR | 21 Juli 2021 16:30 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Kejadian tak menyenangkan belum lama ini dialami oleh penyanyi Cantika Abigail. Lewat akun Instagram pribadi miliknya, mantan personel GAC ini mengaku menjadi korban pelecehan seksual.

"Betapa dunia tempat kita hidup ini sangat gila. Aku baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin," tulisnya dalam bahasa Inggris, Selasa (20/7/2021).

Cantika Abigail juga mengaku masih terkejut dengan apa yang dialaminya pada Minggu (18/07). Setelah awalnya sempat merasa ragu untuk berbagi cerita, akhirnya Cantika Abigail mengumpulkan keberanian untuk menyampaikan kasus tersebut ke publik.

Berikut selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Kejadian Berlangsung Cepat

Dikatakan pelantun lagu "Tak Mungkin Kumelepasmu" ini bahwa kejadian tersebut terjadi amat cepat dan tak ada yang benar-benar menyadari kejadian tersebut.

"Itu terjadi sangat cepat. Tidak ada orang yang memperhatikan insiden ini dan jika mereka melakukannya," ungkap Cantika Abigail.

Cantika Abigail juga merasa bahwa generasi yang lebih tua akan melihat kejadian tersebut dari sudut pandang berbeda, yang mana menganggap bahwa hal itu normal terjadi dan bukan merupakan bentuk pelecehan seksual. 

"Aku tahu generasi yang lebih tua akan melihatnya dari sisi yang berbeda (dan jelas tidak menyadari itu sebagai pelecehan seksual dan menormalkan perilaku itu)," sambungnya.

kejadian berlangsung cepat begini cerita cantika abigail jadi korban pelecehan seks
Instagram/abigailcantika ©2021 Merdeka.com
3 dari 3 halaman

Bijak Memilih Teman

Lebih lanjut, Cantika mengatakan bahwa pelecehan seksual banyak ragamnya, tak melulu fisik, melainkan bisa melalui ucapan. Oleh karena itu, penyanyi berusia 28 tahun ini berpendapat bahwa penting bagi pria sejati untuk menghargai wanita. 

"Tapi singkatnya, ayo ajari anak laki-laki kita untuk menghargai orang lain, untuk mengetahui batas, ajari mereka untuk menjadi berkelas dan menjadi seorang pria sejati," tegas Cantika Abigail.

Begitu pula dengan wanita, menurut Cantika penting untuk berani berbicara dan mengungkapkan kasus mengenai pelecehan seksual. Serta, menurutnya wanita penting untuk membela diri.

"Dan ayo ajari anak perempuan kita untuk cukup berani berdiri untuk dirinya sendiri. Ajari mereka untuk menjadi nyata, di dunia yang penuh dengan kepalsuan. Ajari mereka untuk berbicara," tambahnya.

Kendati tidak menyebutkan secara pasti insiden pelecehan seksual maupun pelaku, Cantika Abigail berpesan agar pengikutnya di Instagram bisa lebih bijak dalam memilih teman.

"Satu hal penting: PILIH TEMANMU DENGAN BIJAK," pungkasnya.

kejadian berlangsung cepat begini cerita cantika abigail jadi korban pelecehan seksInstagram/abigailcantika ©2021 Merdeka.com

(mdk/anf)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami