Kelebihan Layar AMOLED dan Kekurangannya, Ketahui Sebelum Membeli

Kelebihan Layar AMOLED dan Kekurangannya, Ketahui Sebelum Membeli
Ilustrasi Smartphone. pcquest.com
JABAR | 26 Mei 2021 19:00 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Active-matrix organic light-emitting diode, atau biasa disingkat AMOLED, adalah teknologi layar yang populer digunakan di berbagai perangkat elektronik seperti ponsel pintar, komputer tablet, kamera digital, pemutar media, jam tangan pintar, dan bahkan perangkat televisi.

Teknologi layer AMOLED ini merupakan penerapan ulang dari organic light-emitting diode, atau teknologi OLED. OLED adalah jenis teknologi electroluminescent di mana bahan berbasis organik memancarkan cahaya sebagai respons terhadap arus listrik.

Penerapan teknologi OLED pada panel layar memerlukan peralihan senyawa organik individual secara simultan, masing-masing mewakili elemen gambar atau piksel individual. Teknologi layar AMOLED mengatasi hal ini melalui peralihan matriks aktif, terutama dengan memasang setiap piksel ke transistor dan kapasitor untuk secara aktif mempertahankan status piksel saat menangani piksel lain.

Setiap teknologi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan teknologi layar AMOLED. Dikutip dari profolus.com, berikut adalah kelebihan layar AMOLED beserta kekurangannya yang perlu diketahui.

Baca Selanjutnya: Kelebihan Layar AMOLED...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami