Kerap Dianggap Tak Baik, Ini Saran Dokter UI Jika Ingin Santap Nasi Goreng saat Sahur

Kerap Dianggap Tak Baik, Ini Saran Dokter UI Jika Ingin Santap Nasi Goreng saat Sahur
Ilustrasi nasi goreng. ©Pixabay/Rierosa222
JABAR | 4 Mei 2021 15:30 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Nasi goreng merupakan menu favorit yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Bahannya yang terhitung lengkap, dengan cita rasa nikmat menjadikan makanan yang cocok disantap saat hangat tersebut selalu jadi buruan termasuk saat Ramadan.

Namun tahukah Anda bahwa nasi goreng ternyata tidak baik disantap saat sahur? Hal tersebut diketahui akan menimbulkan gangguan pencernaan, karena nasi goreng menyimpan karbohidrat kompleks serta lemak yang cukup tinggi.

“Makanan yang digoreng, terlalu pedas dan daging olahan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, dan jenis makanan ini juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan,” kata pakar diet dari Aster Hospitals UAE, Janani Satchithanantham seperti dilansir merdeka.com dari sariagri.id pada Selasa (04/05).

Lantas bagaimana jika ingin tetap menyantap nasi goreng saat sahur dengan dampak yang minimal? Berikut tipsnya dari Dokter Gizi, Universitas Indonesia.

Baca Selanjutnya: Kurangi Lemak dengan Gunakan Sedikit...

Halaman

(mdk/nrd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami