Ketahui Apa itu Anxiety atau Kecemasan, Simak Cara Mengatasinya agar Tak Tambah Parah

Ketahui Apa itu Anxiety atau Kecemasan, Simak Cara Mengatasinya agar Tak Tambah Parah
JABAR | 24 Oktober 2020 17:01 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Anxiety atau kecemasan merupakan perasaan takut yang tidak jelas dan tidak didukung oleh situasi. Ketika merasa cemas, maka orang tersebut tidak nyaman atau takut atau mungkin memiliki firasat akan ditimpa malapetaka. Padahal Ia tidak mengerti mengapa emosi yang mengancam tersebut terjadi.

Serangan kecemasan dapat terjadi pada siapa saja dan bagi kebanyakan orang serangan kecemasan dapat berkembang secara perlahan. Anxiety bahkan bisa menjadi buruk dan kerap membuat orang yang mengalaminya menjadi stres.

Serangan kecemasan bisa sangat bervariasi dan gejalanya pun mungkin berbeda di setiap orangnya. Hal itu tak lain karena banyak gejala kecemasan tidak terjadi pada semua orang, dan dapat berubah seiring berjalannya waktu.

Namun, pada umumnya orang yang mengalami serangan kecemasan biasanya akan merasa pusing, sesak napas, berkeringat, ketakutan, mati rasa atau kesemutan dan lain sebagainya. Untuk mencegah anxiety atau kecemasan berkembang menjadi tambah parah maka kamu perlu mengetahui cara-cara untuk mengatasinya.

Sayangnya hal demikian belum banyak orang tahu, sehingga kecemasan dianggap sesuatu yang mengerikan bahkan tak jarang diasumsikan sebagai gangguan jiwa. Maka dari itu penting bagi siapa pun menyimak informasi berikut ini mengenai apa itu anxiety atau kecemasan. Berikut selengkapnya yang telah merdeka.com rangkum dari healthline.

Baca Selanjutnya: Gejala Umum Anxiety...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami