Lebih dari 20 Tahun Menahan Sakit, Melanie Subono Kembali Jalani Operasi Akibat Tumor

Lebih dari 20 Tahun Menahan Sakit, Melanie Subono Kembali Jalani Operasi Akibat Tumor
Melanie Subono. Instagram/melaniesubono ©2021 Merdeka.com
JABAR | 21 Oktober 2021 16:26 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari Melanie Subono. Berdasarkan keterangan yang diunggah lewat postingan terbarunya tepat pada hari ini (21/10), Melanie diketahui tengah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta untuk menjalani operasi pengangkatan tumor. Kabar tersebut dibagikan bersamaan dengan potret Melanie terbaring lemah di ranjang kamar perawatan.

Bersamaan dengan potret itu, dijelaskan pula bahwa artis sekaligus aktivitis sosial ini sudah mengidap tumor dan sejenisnya selama 20 tahunan. Selain itu, operasi pengangkatan tumor yang dijalani oleh Melanie kali ini juga diketahui bukan merupakan operasi pertama kalinya.

Kendati demikian, ada perbedaan operasi yang baru saja dijalani oleh Melanie. Tak hanya sampai di situ, kronologi Melanie hingga akhirnya kembali menjalani operasi juga terungkap dalam keterangan tersebut.

"Mentemen, minta doanya ya. Kak Melanie izin operasi dulu ya doakan. Pagi ini di RSCM. Jadi sebenernya sudah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst, apapun itu namanya dan ini operasi kesekian." tulis dalam keterangan Instagram Melanie Subono.

Berikut selengkapnya,

2 dari 3 halaman

Melanie Subono Kembali Jalani Operasi Akibat Tumor

Berdasarkan keterangan di unggahan yang sama, wanita berusia 45 tahun ini diketahui menjalani pengangkatan tumor beserta keseluruhan organ yang ada di dalam seperti ovary dan lain sebagainya. Bisa dibilang, operasi yang dijalaninya kali ini lebih besar dari sebelum-sebelumnya.

"Karena sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun-tahun, akhirnya diputuskan bukan saja mengangkat si tumor, tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh di dalam, beserta 'rumahnya', ovary dan lain-lainnya," imbuhnya.

Dijelaskan pula bahwa Melanie menjalani operasi tersebut lantaran tumornya pecah setelah cukup lama tak menjalani pemeriksaan ke rumah sakit. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Cuma karna masa pandemi, kak Mel hampir gak pernah cek ke RS. Jadilah tumornya pecah di dalam dan begitu dicek lagi, cukup mengagetkan isi perut dan ukurannya," tambahnya.

lebih dari 20 tahun menahan sakit melanie subono jalani operasi kembali akibat tumor
Instagram/melaniesubono ©2021 Merdeka.com
3 dari 3 halaman

Sempat Menunda Operasi karena Hal Ini

Selain karena pandemi, Melanie tak sempat ke rumah sakit dan menunda untuk melakukan operasi juga karena organisasi sosialnya, Rumah Harapan. Ia masih memikirkan masyarakat kurang mampu dan mereka yang terdampak pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun terakhir di tengah kondisi kesehatannya ini.

"Kemarin-kemarin belum mau karena masih mikir banyak yang harus dikerjakan, terutama Rumah Harapan. Katanya, 'masa demi gue oprasi, orang nggak makan?. Tapi pagi ini sudah nggak bisa tidak, harus menjalani tindakan. Doakan ya. Untuk urgent matter kerjaan, bisa WA ke 08174122584. Terimakasih." tutup keterangan tersebut. 

lebih dari 20 tahun menahan sakit melanie subono jalani operasi kembali akibat tumor
Instagram/melaniesubono ©2021 Merdeka.com
(mdk/anf)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami