Lumpuh Kaki, Wanita Asal Pati Ini Tetap Semangat Membuat Face Shield

Lumpuh Kaki, Wanita Asal Pati Ini Tetap Semangat Membuat Face Shield
JABAR | 28 Agustus 2020 18:54 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Bagaimanapun keadaannya, hidup tetap harus disyukuri dan dijalani dengan penuh semangat. Itulah yang dilakukan Rubiatun (38) seorang ibu rumah tangga asal Desa Tambahrejo, Pati.

Meski kedua kakinya tidak berfungsi dengan normal dan harus berjalan dengan merangkak, Ia tampak semangat dalam membuat face shield. Diketahui, Rubiatun kini ikut menggarap pesanan face shielddari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Ini membuat face shield pesanan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Saya membuatnya di sini,” kata Rubiatun dikutip dari Jatengprov.go.id pada Selasa (24/8).

Sehari-hari, Ia mengerjakan pembuatan face shield itu di kantor sekretariatan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati. Untuk menuju ke kantornya, Ia harus menempuh perjalanan selama 10 menit dengan sepeda motor yang telah di modifikasi khusus penyandang disabilitas.

Baca Selanjutnya: Ibu Rumah Tangga...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami