Manfaat Kayu Manis dan Efek Sampingnya yang Harus Diperhatikan

Manfaat Kayu Manis dan Efek Sampingnya yang Harus Diperhatikan
JABAR | 26 Maret 2020 07:07 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Kayu manis adalah salah satu jenis rempah yang khasiatnya banyak digunakan. Kayu manis adalah rempah yang bisa kita dapatkan dari kulit pohon bagian dalam.

Kulit pohon yang dimaksud adalah kulit dari pohon yang secara ilmiah dikenal sebagai Cinnamomun. Rempah ini dipercaya sudah dipakai sejak zaman Mesir Kuno.

Dahulu, rempah kayu manis ini dinilai sangat berharga dibandingkan dengan saat ini. Sekarang kita bisa dengan mudah menjumpai kayu manis di jual dengan harga murah.

Terdapat dua jenis kayu manis, yaitu Ceylon dan Cassia. Kayu manis yang banyak beredar di pasaran adalah jenis kayu manis Cassia.

Aromanya yang harum sering digunakan sebagai pengharum ruangan oleh sebagian orang. Manfaat kayu manis lainnya yaitu sebagai bahan untuk perawatan kecantikan.

Lalu bagaimana dengan manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan efek sampingnya? Dilansir dari healthline.com, berikut beberapa manfaat dan efek samping dari kayu manis.

Baca Selanjutnya: Meningkatkan Metabolisme...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami