Mantan Kontraktor di Kota Tangerang Raup Rp25 Juta dari Jualan Jahe, Ini Rahasianya

Mantan Kontraktor di Kota Tangerang Raup Rp25 Juta dari Jualan Jahe, Ini Rahasianya
jahe merah. ©2020 Merdeka.com
JABAR | 23 November 2021 11:29 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Sebagai salah satu komoditas yang bermanfaat baik untuk tubuh, tanaman jahe banyak dimanfaatkan sebagai alternatif penguat imun. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Melihat peluang tersebut, seorang mantan kontraktor di wilayah Kota Tangerang, Provinsi Banten mencoba berinovasi dengan menciptakan minuman kesehatan dari olahan jahe merah yang menghangatkan.

Kepada wartawan, pria bernama Ananda Priyo Anindito (34) tersebut membeberkan jika usahanya cukup menguntungkan. Bahkan dalam sebulan ia mengaku bisa meraup hingga Rp25 juta dari penjualan produk jahe merahnya.

“Awal mulai dengan modal seadanya, dimulai dengan pengolahan manual hingga sekarang sudah dengan mesin” kata Priyo, Minggu (21/11)

2 dari 4 halaman

Menjaga Kualitas

minuman olahan jahe merah di kota tangerang
©2021 tangerangkota.go.id/Merdeka.com

Sebagai pelaku usaha yang menjajakkan produk minuman, Priyo tak ingin sembarangan memproduksi dan menjual minuman jahe merah miliknya itu.

Ia menuturkan, walaupun seluruh proses produksinya sudah menggunakan mesin yang cukup modern, namun dirinya tetap berusaha menjaga kualitas produk sehingga tetap alami hingga sampai ke tangan konsumen. Para pembeli minuman jahe merah produksi Priyo kini sudah merambah ke luar daerah.

“Pastinya mulai dari mesin cuci, kupas jahe hingga mesin kristalisasi kita proses sendiri, jadi tetap terjamin kualitas produknya," ungkap Priyo yang menjual produknya lewat merek dagang Danesha Red Ginger itu.

3 dari 4 halaman

Dijual dengan Empat Varian Rasa

Meskipun jahe dikenal sebagai minuman lawas, namun produk jahe tersebut mampu ia sulap sedemikian rupa sehingga disukai berbagai kalangan.

Priyo mengemasnya dengan desain kekinian yang menarik. Dari segi rasa, Priyo juga menggabungkan empat varian seperti  Jahe Merah Gula Aren, Jahe Merah Lemon, Kunyit Asam dan Jahe Merah Murni dengan tanpa gula.

Bahkan produk jahenya juga tak hanya bisa disajikan hangat, melainkan bisa juga dibuat sebagai minuman dingin yang mampu mengobati dahaga dengan rasa segarnya.

"Bisa disajikan dalam bentuk dingin atau panas. Untuk harganya juga terjangkau mulai dari Rp32 ribu hingga Rp55 ribu per pouch variannya. Jahe merah lemon paling cukup banyak peminatnya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Lokasi Produksi

Priyo sendiri membuka rumah produksinya di Poris Indah, Jalan Intan Raya Blok D nomor 891 RW 07, Kelurahan Cipondoh Indah, Kota Tangerang.

Dalam sehari, Priyo sanggup memproduksi sebanyak 125 kemasan hingga bisa mencapai ribuan per bulannya. Dikemas dengan kemasan standing pouch isi delapan sachet yang bisa langsung seduh tanpa ampas atau pemanis buatan.

Kini, atas kerjasama dan kolaborasi bersama sang istri, Priyo bisa menghasilkan Rp25 juta setiap bulan lewat bisnis olahan jahe ini.

"Kami terbuka untuk reseller, bisa juga beli di tokopedia atau shopee dengan nama toko Danesha Red Ginger Official. Bisa juga di instagram @danesharedginger atau whatsapp di 0813-1481-8897," jelasnya. dikutip dari tangerangkota.go.id.

(mdk/nrd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami