Mark Sungkar Tersandung Kasus Dugaan Korupsi, Zaskia Sungkar Ungkap Hal Ini

Mark Sungkar Tersandung Kasus Dugaan Korupsi, Zaskia Sungkar Ungkap Hal Ini
zaskia sungkar. ©2020 Merdeka.com
JABAR | 11 Maret 2021 13:00 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Ayah Zaskia Sungkar yakni Mark Sungkar saat ini tengah tersandung kasus dugaan korupsi atau penggelapan dana kegiatan pelatnas Triathlon. Mantan suami aktrisFanny Bauty ini disebut melakukan tindakan melawan hukum dengan membuat laporan fiktif belanja akomodasi kegiatan di The Cipaku Garden Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Melansir dari KapanLagi.com, pada 2017 Mark Sungkar membuat dan mengajukan proposal kegiatan bertajuk 'Era Baru Triatlon Indonesia', ke Menpora, dengan anggaran sebesar Rp 5,072 miliar. Setelah acara selesai, ada sisa uang Rp 399,7 juta dari kegiatan tersebut dan diduga digunakan Mark Sungkar untuk memperkaya diri sendiri.

Selain itu, Mark Sungkar juga disangkakan telah memperkaya orang lain, antara lain Andi Ameera Sayaka sebesar Rp 20,65 juta, kemudian Wahyu Hidayat Rp 41,3 juta, Eva Desiana sebesar Rp 41,3 juta, Jauhari Johan Rp 41,3 juta, atau pihak korporasi The Cipaku Garden Hotel atas nama Luciana Wibowo Rp 150,65 juta.

Atas kejadian itu, negara mengalami kerugian dengan total Rp 694,9 juta. Rupanya, Mark Sungkar sudah ditahan selama 20 hari sejak berkas perkaranya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Namun, diketahui bahwa anak-anaknya belum melakukan kunjungan. Meski begitu, Zaskia secara terang-terangan memberikan dukungan kepada sang ayah. Melalui Instagramnya, ia pun mengungkapkan beberapa hal. Berikut selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Hikmah di Balik Ujian

Dalam unggahan Instagram Stories-nya, Zaskia menuliskan bagaimana menghadapi ujian dan mendapat hikmah di balik ujian tersebut. 

“Buat siapapun yang lagi dapat ujian besar apalagi dizalimi manusia, masyaallah nikmati setiap prosesnya. Nikmati setiap detik saat sujud kepada Sang Pemilik Segalanya,” tulis pelantun lagu Kamu Kamu Lagi ini.

“Karena setelah itu akan ada nikmat yang tak ternilai dariNya. Bahkan yang enggak kita sangka-sangka terus mengalir,” tambahnya.

Istri Irwansyah kemudian mengatakan akan ada hadiah indah yang diberikan sang pencipta di balik ujian yang kita hadapi dengan sabar.

“Sampai akan ada saat di mana kita ingat pengalaman pahit itu dan kita cuma tersenyum, “Oh, ini hikmahnya. Masyaallah enggak sebanding sama hadiah yang Allah kasih setelahnya,” sambungnya.

mark sungkar tersandung kasus dugaan korupsi zaskia sungkar ungkap hal ini
Instagram/zaskiasungkar15 ©2021 Merdeka.com
3 dari 3 halaman

Sebut Ujian Tanda Cinta Allah

Lebih lanjut, Zaskia pun memuji sosok sang ayah. Ia  mengatakan bahwa sang ayah mengajarkan indahnya iman dan nilai kehidupan. 

“Saya dulu belajar keindahan iman dan nilai-nilai kehidupan dari ayahku. Sekarang dia juga bisa belajar bagaimana menghadapi hal-hal tak terduga yang saat ini terjadi padanya dari semua permasalahan yang ku dapat di  masa lalu,” katanya.

Ia pun membahas soal pentingnya dukungan keluarga saat kesulitan menerpa. Di akhir tulisannya, tak lupa ia mengucapkan rasa sayangnya ke pada sang ayah. Serta mengingatkan bahwa ujian merupakan tanda cinta sang Pencipta.

“Itulah keindahan keluarga, takdir, dan hikmah yang dihasilkan dari sang takdir. I love you, Pa. Lagi-lagi biar waktu yang menjawab. Ujian = tanda cinta Allah,” Zaskia Sungkar mengakhiri.

mark sungkar tersandung kasus dugaan korupsi zaskia sungkar ungkap hal ini
Instagram/zaskiasungkar15 ©2021 Merdeka.com
(mdk/anf)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami