Mengenal Fungsi Koperasi, Lengkap dengan Jenis hingga Tujuannya

Mengenal Fungsi Koperasi, Lengkap dengan Jenis hingga Tujuannya
JABAR | 4 September 2020 14:00 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Koperasi merupakan bentuk perusahaan organisasi di mana tujuan utamanya bukanlah mencari keuntungan, tetapi mencari kesejahteraan dari anggotanya. Koperasi sebagai perkumpulan untuk kesejahteraan bersama, melakukan usaha dan kegiatan di bidang pemenuhan kebutuhan bersama dari para anggotanya. Dalam hal ini koperasi memiliki peran yang cukup besar terhadap usaha orang-orang dari kemampuan ekonomi terbatas.

Mungkin telah banyak orang yang mulai sadar untuk ikut menjadi anggota koperasi dan membangun kesejahteraan bersama. Namun masih banyak pula yang masih asing mengenai koperasi dan apa saja jenis dan tujuannya. Rasa asing atau kebingungan yang terjadi bisa jadi selama ini jadi salah satu faktor kenapa masih banyak orang yang tidak menyadari pentingnya peran koperasi.

Jika kamu hendak bergabung menjadi anggota koperasi, jangan lupa untuk memperhatikan jenis koperasi tersebut agar tidak salah dalam mengambil langkah. Berikut informasi mengenai fungsi koperasi, lengkap dengan jenis hingga tujuannya yang telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com dan osf.io.

Baca Selanjutnya: Pengertian Koperasi Menurut Para Ahli...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami