Mengenal Kampung Tangguh Pasirlayung, Kawasan Mandiri yang Miliki Posko Psikologi

Mengenal Kampung Tangguh Pasirlayung, Kawasan Mandiri yang Miliki Posko Psikologi
JABAR | 6 Agustus 2020 06:45 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Di masa pandemi Covid-19 beragam upaya terus ditingkatkan, terutama dari kegiatan yang bersifat penguatan masyarakat yang terdampak secara langsung. Salah satu upaya penguatan tersebut adalah melalui pendirian Kampung Tangguh Nusantara di Kota Bandung, Jawa Barat.

Di kampung tersebut masyarakat terfasilitasi secara mandiri, mulai dari kebangkitan ekonomi, ketahanan pangan hingga pelayanan kesehatan. Seperti yang terdapat di Kampung Tangguh Pasirlayung Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, kawasan Saung Angklung Udjo, Padasuka Bandung.

Di kampung tersebut terdapat pelayanan kesehatan yang tidak hanya fisik. Tetapi juga ada pelayanan kesehatan psikis untuk masyarakat terdampak Covid-19 di sana.

"Terima kasih dan apresiasi telah dicanangkannya Lembur Tohaga Lodaya Juara. Memang di masa pendemi ini tidak bisa ditangani sendiri. Oleh karena itu Pemkot Bandung butuh partisipasi masyarakat," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat mengunjungi Kampung Pasirlayung, (03/08) lalu, dilansir dari laman Humas Kota Bandung.

Baca Selanjutnya: Menyembuhkan Dampak Covid-19 di Masyarakat...

Halaman

(mdk/nrd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami