Mulai Karier dari Bawah, Segini Honor Awal Ririn Ekawati

Mulai Karier dari Bawah, Segini Honor Awal Ririn Ekawati
Ririn Ekawati. Instagram @ririnekawati ©2020 Merdeka.com
JABAR | 4 Desember 2021 14:19 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Nama Ririn Ekawati kini makin dikenal publik setelah menikah dengan presenter Ibnu Jamil. Sosok Ririn sendiri bukanlah pendatang baru di dunia tanah air.

Ia telah memulai kariernya sebagai model pada tahun 2000 silam. Saat itu ia menjadi finalis salah satu kontes modelling bergengsi.

Tak hanya dunia modelling, Ririn juga melebarkan kariernya ke dunia seni peran. Ia telah membintangi beberapa judul sinetron, FTV, hingga film.

Baru-baru ini saat menjadi bintang tamu di kanal OPRA Entertainment, Ririn menceritakan soal perjalanan kariernya kepada Olla Ramlan. Ia juga sempat membocorkan bayarannya di awal karier. Berikut selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Mulai Karier dari Bawah

komentar ririn ekawati disebut turun kelas
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Kini dikenal sebagai artis ternama, Ririn mengungkapkan jika dirinya memulai karier dari bawah sejak dirinya masih tinggal di Balikpapan hingga akhirnya bisa bekerja di ibu kota.

"Awalnya di Balikpapan, Kalimantan ikut-ikut modeling gitu. Pindah ke Jakarta itu awalnya ikut wajah Femina dan ternyata dari berapa ribu orang, terpilih lah 20 finalis, akhirnya pergilah ke Jakarta. Nah semenjak itu di tahun 2000 pindah ke Jakarta," jelas Ririn.

3 dari 4 halaman

Dibayar 300 Ribu

komentar ririn ekawati disebut turun kelas
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Tak langsung sukses, Ririn mengaku kariernya sebagai model juga penuh perjuangan. Bayaran di awal kariernya pun masih hanya ratusan ribu rupiah.

"Aku tuh di dunia entertaint ini bener-bener prosesnya dari awal. Kayak model dibayar Rp 300.000 foto," ucap Ririn.

4 dari 4 halaman

Main Sinetron

komentar ririn ekawati disebut turun kelas
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Namun seiring berjalannya waktu, Ririn pun akhirnya mendapatkan pekerjaan dari salah satu rumah produksi untuk ikut membintangi sinetron yang membuat nama dikenal hingga saat ini.

"Pokoknya berproses dari bayar 300 ribu sampai akhirnya iklan Rp 1 juta, sampai akhirnya jadi main talent, dari situ dilihat PH waktu itu Soraya, baru main sinetron, sampai film," ucap Ririn.

"Saya dibayar nasi kotak pun pernah sih," timpal Olla Ramlan.

(mdk/mif)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami