Negatif Covid-19, Dokter Handoko Gunawan Keluar dari Rumah Sakit

Negatif Covid-19, Dokter Handoko Gunawan Keluar dari Rumah Sakit
JABAR | 25 Maret 2020 11:00 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Dokter Handoko Gunawan sempat menjadi perbincangan hangat setelah fotonya di rumah sakit mengenakan hazmat suit tersebar di media sosial. Sosoknya yang sudah cukup tua terlihat masih bertugas di rumah sakit merawat para pasien yang dinyatakan positif Corona. Ia bahkan bertugas hingga dini hari untuk merawat pasien-pasien tersebut.

Sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien virus Corona, dokter Handoko bekerja penuh risiko dan tak kenal lelah hingga jatuh sakit. Ia bahkan harus menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit.

Namun, kabar baik datang dari pihak keluarga. Mereka mengabarkan bahwa dokter berusia 80 tahun ini sudah mulai membaik. Selain itu, Handoko juga dinyatakan tidak terinfeksi COVID-19.

1 dari 3 halaman

Negatif Covid-19

negatif covid 19 dokter handoko gunawan keluar dari rumah sakit

2020 Merdeka.com (instagram : lambe_turah)


Pihak keluarga menyampaikan kondisi terkini dr Handoko Gunawan. Diketahui, kondisi Dokter Handoko saat ini sudah membaik dan hasil pemeriksaan Covid-19 dinyatakan negatif.

"Kami atas nama keluarga Dr. Handoko Gunawan ingin menyampaikan kabar baik mengenai kondisi terkini Dr. Handoko Gunawan kepada seluruh kerabat, sahabat, teman, netizen serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan dukungan, semangat serta memanjatkan doa-doanya untuk kesembuhan Dr, HandokoBerdasarkan hasil tes, Dr. Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap COVID-19," tulis pihak keluarga dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @lambe_turah, pada Selasa (24/3/2020).


2 dari 3 halaman

Keluar dari Rumah Sakit

Selain dinyatakan tidak terjangkit virus COVID-19, Dokter Handoko ternyata juga telah diizinkan keluar dari rumah sakit. Sepulang dari rumah sakit, Dokter Handoko juga akan menjalani isolasi diri selama 14 hari di rumah.

"Hari ini, tanggal 24 Maret 2020, Dr. Handoko Gunawan sudah diijinkan untuk keluar dari RS dan selanjutnya menjalani self isolation selama 14 hari ke depan di rumah," lanjut pihak keluarga.

3 dari 3 halaman

Tidak Bisa Dibesuk

Pihak keluarga juga mengungkapkan bahwa untuk beberapa waktu ke depan Dokter Handoko tidak dapat dijenguk. Hal ini dilakukan untuk kebaikan semua pihak.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami, untuk sementara waktu dan demi kebaikan kita semua, Dr. Handoko Gunawan tidak dapat dikunjungi/besuk," lanjutnya.

(mdk/anf)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami