Pakai Lantai Keramik, Intip Potret Mewahnya Angkot Subang - Kalijati

Pakai Lantai Keramik, Intip Potret Mewahnya Angkot Subang - Kalijati
Angkot mewah dan bersih di Subang. ©2021 TikTok @its_me_she08/Merdeka.com
JABAR | 23 November 2021 16:10 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Sebuah kendaraan angkutan umum (angkot) di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, belum lama ini mencuri perhatian netizen pengguna media sosial.

Menurut pemilik akun TikTok @its_me_she08 yang mempopulerkannya, kendaraan massal tersebut memiliki kelebihan fasilitas yang tak dimiliki transportasi sejenis.

Seperti terlihat di dalam video, angkot yang diketahui menempuh rute trayek Subang – Kalijati ini memiliki interior kabin yang dilapisi keramik. Tak ayal kondisinya pun kian terlihat mewah dan elegan, hingga membuat para penumpang di dalamnya makin nyaman.

“Angkot Subang – Kalijati, ter debest ini mah” tulis pengunggah @its_me_she08, di unggahan video singkatnya (11/11) lalu

2 dari 4 halaman

Super Bersih

angkot mewah dan bersih di subang

Angkot mewah dan bersih di Subang

©2021 TikTok @its_me_she08/Merdeka.com

Di dalam kabin, terlihat keramik hitam memenuhi area lantai dari angkot berwarna hijau tersebut. Bahkan kondisinya begitu bersih dan tidak ada sampah sama sekali.

Pada bagian jendela, sang sopir menaruh sebuah tempat sampah kecil untuk memudahkan penumpang membuang sampahnya serta menyertakan larangan ‘Jagalan Kebersihan’.

Selain itu, terdapat pula tempat tisu yang khusus disediakan bagi para penumpang yang membutuhkannya.

Di bagian sisi kanan atas juga tak lupa, sopir turut menyertakan imbauan protokol kesehatan dengan pesan ‘Selalu Pakai Masker’ dan pesan dilarang merokok.

3 dari 4 halaman

Terdapat Jam Dinding hingga Kipas

angkot mewah dan bersih di subang

Angkot mewah dan bersih di Subang

©2021 TikTok @its_me_she08/Merdeka.com

Selain disediakan kotak tisu dan tempat sampah plastik di bagian belakang, di angkot tersebut juga turut disediakan fasilitas nyentrik lainnya yakni kipas angin dan jam dinding besar di belakang jok sopir.

Saking mewah dan tidak biasanya dari angkot tersebut, si pemilik video pun terlihat kagum dan turut mendoakan sang sopir agar angkotnya selalu ramai.

“Seumur-umur naik angkot, baru kali ini nemu angkot yang bersih banget. Bawahnya juga pakai keramik, dan keramiknya bersih banget. Fasilitasnya lengkap, ada jam, tempat sampah, tisu dan kipas juga di depannya. Keren pokoknya si bapak. Semoga rame penumpang angkotnya” tulis pemilik akun lagi.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Kondisi yang langka ditemui di kendaraan angkutan kota itu membuat netizen TikTok terkagum-kagum akan kebersihan dan fasilitasnya. Komentar memuji pun turut memenuhi unggahan yang telah disukai sebanyak 453.2 ribu itu.

Wah dipakain keramik, mobil Alphard pun kalah” tulis warganet bernama @jenolee, sembari menyertakan stiker menangis.

Auto naik buka sandal ini” kata @user1109512324554

Langsung jadi langganan gw aja lah ini” tulis akun @thisisme_

Mau ngasih goceng atau ceban mah ikhlas gua ini mah” beber @rizkybay

Aduh betah gw kalo naek angkot begini ceritanya, nggak dapet tempat duduk, tiduran di lante pun jadi” tulis @Imsan

Gw pernah naik angkot yang ada keramiknya gini pas ujan, ada yang kepleset gitu gara-gara licin” ungkap @diahasw

Ini keknya nggak pake dangdutan deh, pakenya musik Jazz” kata @lebahganteng

@its_me_she08 Angkot Subang-Kalijati ter the best ini mah #SELALUADAHARAPAN #Angkotviral #Angkotsubang #bantuviralindonk😂 ♬ DJ MONEY TIKTOK REBORN MAYA FYZ - 𝘼𝙧𝙞𝙛 𝘿𝙪🪐

 

https://www.tiktok.com/@its_me_she08/video/7029351616243322138?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id6891500955184891394 

 

 

(mdk/nrd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami