Pemain Persib Bandung Wander Luiz Positif Corona, Ini 4 Faktanya

Pemain Persib Bandung Wander Luiz Positif Corona, Ini 4 Faktanya
JABAR | 28 Maret 2020 12:45 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Virus corona bisa menyerang siapa saja, termasuk para pesepak bola yang selalu menjaga kondisi fisiknya. Beberapa pesepak bola top Eropa bahkan telah dikonfirmasi terkena virus ini, mulai dari Callum Hudson Odoi, Daniele Rugani, hingga Paulo Dybala.

Di Indonesia, virus corona juga menyerang seorang pesepak bola. Pemain Persib Bandung, Wander Luiz menjadi pesepak bola pertama di Indonesia yang positif terjangkit corona. Saat ini pemain asal Brasil tersebut telah melakukan karantina diri dan menjalankan prosedur sesuai anjuran pemerintah serta manajemen klub.

1 dari 4 halaman

Disampaikan Melalui Akun Instagram Pribadi

wander luiz

Instagram: @wanderluiiz_

Kabar soal Wander Luiz yang positif terinfeksi virus corona langsung disampaikan oleh sang pemain di akun Instagram pribadinya.

"Hali bobotoh, jadi saya di tes Corona lagi dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik baik saja, tanpa gejala," tulis Wander Luiz di akun instagramnya.

Ia merasa senang dengan dukungan yang telah diberikan dan berharap semua akan baik-baik saja.

"Saya berterimakasih untuk seluruh bantuan tim medis Persib yang sukses melaksanakan tes. Dia juga senang terus mendapatkan dukungan. Semoga segalanya baik-baik saja dan saya bisa kembali bermain bola," tulisnya lagi.

2 dari 4 halaman

Sudah Melakukan Isolasi Diri

Wander Luiz juga menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan anjuran dari pemerintah dan pihak manajemen untuk mengisolasi diri selama beberapa waktu agar tidak menularkan ke orang lain.

"Saya juga mengikuti petunjuk, saya sudah mengisolasi diri dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja," tulis Wander Luiz di Instagramnya.

Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita telah menginstruksikan striker andalan Maung Bandung tersebut untuk mengisolasi diri agar virus yang menjangkitinya tak menular ke orang lain.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," tutur Glenn.

Manajemen Maung Bandung pun menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemainnya yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak.

3 dari 4 halaman

Menunda Jadwal Latihan

Menurut Glenn, tim kebanggaan Kota Bandung tersebut telah menyatakan diri untuk melawan Corona dan mengikuti anjuran pemerintah untuk menunda jadwal latihan demi keselamatan pemain dan menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Jadwal latihan Persib akan ditunda sampai karantina mandiri selesai dilakukan. Dia mengatakan kesehatan dan keselamatan pemain, official, dan fans klub adalah yang paling utama.

"Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19," kata Glen.

4 dari 4 halaman

Sempat Liburan di Bali

wander luiz

Instagram: @wanderluiiz_

Sebelum dinyatakan positif Corona, Wander Luiz sempat berlibur ke Bali setelah tim Persib Bandung diliburkan.

Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagramnya. Ia tampak sedang menikmati matahari dengan berjemur bersama Ayahnya.

(mdk/nrd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami