Penyebab Angin Duduk yang Wajib Diketahui, Perhatikan Gejalanya

Penyebab Angin Duduk yang Wajib Diketahui, Perhatikan Gejalanya
ilustrasi sesak napas. ©www.wikihow.com
JABAR | 22 Juni 2020 19:15 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Mungkin kamu merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang pernah mendengar istilah angin duduk namun belum benar-benar memahami apa sebenarnya yang dimaksud dengan angin duduk, begitupun dengan penyebab dan gejala yang muncul.

Mengenai hal ini ada banyak asumsi yang beredar di masyarakat, ada yang menyamakannya dengan masuk angin atau juga sesak napas. Namun sebaiknya jangan samakan antara angin duduk dengan masuk angin karena keduanya jelas berbeda, karena gejala yang muncul pun berbeda.

Angin duduk merupakan nyeri dada yang kerap muncul karena adanya gangguan aliran darah ke jaringan otot jantung. Nyeri dada akibat angin duduk juga kerap mirip dengan nyeri dada akibat penyakit lainnya.

Orang yang mengalami angin duduk sering kali merasakan gejala berupa nyeri dada seperti ditindih atau ditekan. Gejala ini akan lebih sering muncul pada saat penderitanya sedang beraktivitas yakni pada saat jantung memompa darah lebih cepat.

Untuk lebih mengenal mengenai angin duduk secara lebih rinci, berikut ini informasi mengenai penyebab angin duduk yang wajib diketahui, perhatikan gejalanya telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com pada Senin, (22/06/2020).

Baca Selanjutnya: Penyebab Angin Duduk...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami