Penyebab Kaki Bengkak setelah Melahirkan, Begini Cara Meredakannya

Penyebab Kaki Bengkak setelah Melahirkan, Begini Cara Meredakannya
Ilustrasi Kaki Bengkak. ©health.usnews.com
JABAR | 19 November 2020 14:01 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Selama kehamilan, wanita banyak mengalami perubahan fisik. Anda mungkin berpikir bahwa perubahan ini akan kembali normal setelah selesai melahirkan. Sayangnya, harapan Anda mungkin tidak sesuai dengan kenyataan.

Setelah melahirkan, banyak wanita justru mengalami pembengkakan di kulit, terutama di bagian wajah dan kaki. Kondisi ini disebut pembengkakan pascapartum. Ini terjadi karena selama kehamilan, tubuh menahan air yang berlebih untuk menopang bayi, dan air ini secara bertahap dilepaskan melalui keringat dan buang air kecil.

Menurut American Pregnancy Association, tubuh wanita menghasilkan darah dan cairan tubuh 50 persen lebih banyak selama kehamilan untuk mendukung perkembangan bayi.

Ada beberapa penyebab kaki bengkak setelah melahirkan. Seperti yang akan kami sampaikan berikut, tentang penyebab kaki bengkak setelah melahirkan, beserta bagaimana cara penanganannya secara alami yang dilansir dariparenting.firstcry.com

Baca Selanjutnya: Penyebab Kaki Bengkak setelah Melahirkan...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami