3 Fakta Tes Massal Virus Covid-19 yang Diperintahkan Presiden Jokowi

3 Fakta Tes Massal Virus Covid-19 yang Diperintahkan Presiden Jokowi
JABAR | 19 Maret 2020 16:30 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Virus Covid-19 hingga kini sudah menyebar ke beberapa negara di Eropa, Amerika, sebagian Afrika dan Asia. Tak terkecuali di Indonesia, pemerintah mengumumkan hingga saat ini Kamis (19/03) sudah ada 227 kasus, 19 orang dinyatakan meninggal dan 11 orang sembuh.

Merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah terus melakukan pencegahan persebarannya. Pemerintah juga mengambil sejumlah kebijakan untuk melindungi masyarakat luas.

Di antaranya pemerintah meminta berbagai pihak untuk meliburkan sekolah, kampus dan menutup kantor dengan meminta karyawan bekerja dari rumah. Selain itu kebijakan social distancing pun sudah mulai diterapkan di ruang publik.

Untuk menekan lonjakan pasien terinfeksi Corona di Indonesia, Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan perintahnya. Presiden meminta untuk segera dilakukannya tes Covid-19 secara massal dan meluas.

Berikut ini 3 fakta kebijakan Presiden Joko Widodo meminta tes Covid-19 secara massal dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Selanjutnya: Tes Massal Covid-19 Cakupan Luas...

Halaman

(mdk/anf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami