Rayakan Iduladha, Deretan Artis Ini Kurban Sapi dengan Berat Lebih dari 1 Ton

Rayakan Iduladha, Deretan Artis Ini Kurban Sapi dengan Berat Lebih dari 1 Ton
Kenangan Terakhir Irfan Hakim dengan Sapi Grandong, Dihiasi Tawa dan Pelukan. Instagram @irfanhakim75 ©2021 Merdeka.com
JABAR | 21 Juli 2021 18:00 Reporter : Miftahul Arifin

Merdeka.com - Iduladha merupakan salah satu hari raya yang selalu dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Tak hanya itu, banyak orang-orang yang memiliki rezeki lebih melaksanakan kurban dengan menyembelih hewan ternak mulai dari domba, kerbau hingga sapi.

Tak hanya memperhatikan kesehatan hingga umur hewan yang akan dibeli, kebanyakan orang juga melihat dari ukuran hewan serta bobotnya. Hal ini juga dilakukan oleh sejumlah artis Tanah Air yang menyembelih hewan kurban dengan berat lebih dari 1 ton. Berikut selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Irfan Hakim

kenangan terakhir irfan hakim dengan sapi grandong dihiasi tawa dan pelukan

Instagram @irfanhakim75 ©2021 Merdeka.com

Irfan Hakim Firmansyah atau yang lebih akrab disapa Irfan Hakim merupakan salah satu artis yang ikut merayakan Hari Raya Iduladha. Di momen bahagia itu, suami dari Della Sabrina Indah Putri diketahui membeli seekor sapi yang dinamai 'Grandong' dengan memiliki berat lebih dari 1,3 ton untuk dijadikan hewan kurban.

3 dari 5 halaman

Atta Halilintar

artis indonesia©2021 Merdeka.com/Instagram

Sama dengan Irfan Hakim, Youtuber sekaligus aktor Atta Halilintar juga tampak begitu bersemangat menyambut Hari Raya Iduladha. Meski sempat menawar sapi milik Irfan Hakim dan gagal, pemilik sapaan khas 'Ashiap' ini pun akhirnya membeli sapi dari seorang pedagang hewan dengan berat mencapai 1.4 ton untuk menjadi hewan kurban dirinya dan sang istri.

"Hi Grandung welcome to our family. Semoga jadi penolong kami di akhirat kelak. Gagal dapat grandong :( Alhamdulillah dapet Grandung," tulis Atta di akun Instagramnya.

4 dari 5 halaman

Raffi Ahmad

artis indonesia©2021 Merdeka.com/Instagram

Sedangkan Raffi Ahmad dikabarkan membeli 10 ekor sapi dan beberapa kambing untuk disembelih sebagai hewan kurban. Bahkan salah satu sapi yang diberi nama 'Bager' ini didatangkan langsung dari Kabupaten Bantul, Yogyakarta dengan bobot lebih dari 1,5 ton.

"Goodbye Bos Bager," tulis Raffi di akun Instagram pribadinya.

5 dari 5 halaman

Anang Hermansyah

artis indonesia©2021 Merdeka.com/Instagram

Musisi Anang Hermansyah juga tak mau ketinggalan. Beberapa waktu lalu, melalui kanal YouTubenya, Azriel diketahui mendatangi tempat penjualan hewan kurban. Bahkan Ia membeli tiga sapi dengan berat 1 ton per ekornya. Bahkan di hari penyembelihan hewan kurban, Anang dan Ashanty diketahui mempersiapkan panitia untuk membagikan daging-daging tersebut.

(mdk/mif)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami