Korban Banjir Sungai Sempor Bertambah, 7 Siswa Meninggal Dunia

Korban Banjir Sungai Sempor Bertambah, 7 Siswa Meninggal Dunia
JABAR | 22 Februari 2020 10:17 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman menunda Operasi Pencarian dan Penyelamatan pada pukul 02.00 WIB dihi hari (22/2). Dengan laporan total siswa yang selamat terkonfirmasi sebanyak 249 (kelas 7 sebanyak 124 siswa dan kelas 8 sebanyak 125 siswa). Siswa selamat sebanyak 216 siswa, siswa luka-luka 23, siswa meninggal dunia 7 orang dan belum ditemukan 3 orang siswa.

Dilansir dari akun twitter BPBD DIY pukul 05.00 WIB tadi tambahan dua korban meninggal dunia sudah teridentifikasi. Setelah tim merdeka.com menghubungi tim BPBD DIY melalui pesan instan WhatsApp, berikut data siswa yang menjadi korban meninggal dunia;

1.Sovie Aulia (8C/Perempuan/15th/Klinik SWA) da. Sumberejo Rt.22 Rw.6, Kaliurang, Srumbung, Magelang. Sudah dibawa pulang keluarga ke Magelang.

2.Arisma Rahmawati (7D/Perempuan/13th/Klinik SWA-Pusk. Turi) da. Ngentak Rt.2 Rw.23, Tepan, Bangunkerto, Turi. Sudah dibawa pulang keluarga.

3.Nur Azizah (8A/Perempuan/15th/Klinik SWA) da. Kembangarum Rt.2 Rw.30 Donokerto, Turi. Sudah dimakamkan.

4.Lathifa Zulfaa (8B/Perempuan/15th/Pusk. Turi) da. Kembangarum Rt.4 Rw.33 Donokerto, Turi. Teridentifikasi DVI pkl.00.00 WIB.

5.Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah (7C/Perempuan/14th/Pusk. Turi) da. Karanggawang Rt.5 Rw.25 Girikerto, Turi. Diambil keluarga pkl. 21.00 WIB.

6.Evieta Putri Larasati (7A/Perempuan/13th/Pusk. Turi) da. Soprayan Rt.4 Rw.19 Girikerto, Turi. Sudah diambil keluarga pkl.21.36 WIB.

7.Faneza Dida (7A/Perempuan/13th) da. Glagahombo Rt.3 Rw.19 Girikerto,Turi.

1 dari 2 halaman

Susur Sungai

Pada waktu kejadian, SMP N 1 Turi Sleman melaksanakan kegiatan pramuka di luar sekolah. Kegiatan yang diantaranya susur sungai di lembah Sempor, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh kelas 7 dan 8 sebanyak 256 orang siswa.

Saat melakukan kegiatan susur sungai, secara tiba-tiba aliran air dari hulu yang cukup besar dan deras datang, kemudian menghanyutkan siswa yang sedang melakukan kegiatan susur sungai tersebut. Semua korban, ditangani di Puskesmas Turi baik korban luka maupun korban meninggal dunia. Puskesmas Turi juga menjadi pusat penanganan korban banjir sungai ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Lakukan Pencarian

Karena masih ada 3 orang siswa yang belum ditemukan, tim BPBD Kabupaten Sleman
melanjutkan pencarian korban pada Sabtu (22/02) pagi pukul 07.00 WIB. Operasi pencarian dan penyelamatan dibawah komando lapangan Bapak Asnawi Suroso
selaku Kasubid ops Basarnas DIY.

Pos komando langsung dipimpin oleh Wakapolda DIY. Ada cukup banyak komunitas relawan dan masyarakat yang turut membantu operasi penyelamatan dan pencarian ini.

Pada Sabtu pagi (22/2) fokus pencarian dan penyelamatan korban akan difokuskan dari
Sungai Sempor (TKP) sampai dengan Hotel Gajah/Ring Road Selatan. Kedua titik tersebut berjarakkurang lebih 25 KM. Terbagi dalam empat seksi lokasi pencarian dan rencana
akan berakhir pukul 16.00 WIB nanti. (mdk/dem)

Baca juga:
Update Siswa SMP 1 Turi Hanyut, 7 Meninggal dan 3 Belum Terkonfirmasi
Bupati Sleman Nilai Hanyutnya Siswa SMP Negeri 1 Turi Kecerobohan Pihak Sekolah
Ini Data 6 Siswa SMP Negeri 1 Turi Meninggal Dunia Hanyut di Sungai Semporan
Sultan HB X dan GKR Hemas Datangi SMP 1 Turi
257 Pelajar di Sleman Terseret Banjir Saat Susur Sungai

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami