Sempat Bikin Gaduh Karena 'Keceplosan', Dokter Tirta Akui Salah dan Minta Maaf

Sempat Bikin Gaduh Karena 'Keceplosan', Dokter Tirta Akui Salah dan Minta Maaf
JABAR | 31 Maret 2020 15:10 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Dokter Tirta Mandira Hudhi, atau akrab dipanggil Tirta, akhir-akhir ini kerap mencuri perhatian publik dan menjadi perbincangan hangat di tengah wabah virus Covid-19 yang melanda Indonesia. Pasalnya, dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini menjadi viral karena cara ngegas-nya yang unik saat mengkampanyekan pencegahan virus Corona di Indonesia.

Tak hanya itu, sosok dokter muda yang nyentrik sekaligus peduli ini berbeda dengan tenaga medis lainnya. Jika diketahui, dokter bertemu langsung dengan pasien. Namun, dokter kelahiran 31 Juli 1991 ini tak berinteraksi dengan pasien, ia lebih banyak terjun langsung ke masyarakat. Dari mengadakan penyuluhan, menggalang dana, menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) hingga menyemprotkan disinfektan.

Dikenal dengan sosok yang nyablak, Dokter Tirta pun sempat dikritik warganet.Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Senin (30/3/2020) tadi malam, dokter Tirta membuat kelarifikasi dan minta maaf atas kesalahannya yang sempat membuat heboh publik dan bikin gaduh.

Baca Selanjutnya: Salah Memberikan Argumen...

Halaman

(mdk/anf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami